Pasific Pos.com
Papua Tengah

Satlantas Himbau Pendukung Bola Tak Konvoi Berlebihan

NABIRE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire menghimbau kepada para pendukung sepakbola di Piala Dunia 2018 untuk tidak melakukan konvoi yang berlebihan. Ketika berlebihan pihaknya akan membubarkan paksa aksi konvoi, seperti yang dilakukan oleh pendukung Brazil di Pantai Nabire, Senin sore kemarin.

“Awalnya saya sudah himbau di Pantai Nabire dan di depan Modis agar rombongan konvoi bubar dan pulang ke rumah masing-masing serta tidak melaksanakan konvoi, tapi setelah giat hunting, mereka ada yang tetap memaksa konvoi, akhirnya kita bubarkan dan kalau tidak salah ada sekitar 3 motor yang kami amankan dari peserta konvoi di Pantai Nabire dan Jalan Pemuda kemarin,” terang Kasat Lantas Polres Nabire, Iptu Julkifli Sinaga, kepada media ini kemarin.

Upaya penertiban tersebut, terang Abang Jul panggilan akrabnya ini, berkaitan pawai bola, itu atensi dari Kapolda melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua. Di Jayapura banyak yang pawai ugal-ugalan dan menggangu pengguna jalan lain serta orang beribadah. “Banyak postingan di Medsos, seperti Facebook dan lain warga Jayapura yang menyampaikan terganggu akibat aksi pawai bola itu,” urainya

Oleh sebab itu, perintah Dirlantas Polda Papua semua jajaran Polda Papua agar menindak tegas dan tidak memberikan ijin terhadap kegiatan pawai bola atau konvoi tersebut. (wan)