Pasific Pos.com
Papua Tengah

Satlantas Gelar Dikmas Penyuluhan Ops Sel Matoa 2018

NABIRE – Belum lama ini, bertempat di Sekolah Menengah Atas (SMA) YPK Tabernakel Kabupaten Nabire, Jalan Kusuma Bangsa Nabire telah dilaksanakan kegiatan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) dan penyuluhan dalam rangka Operasi Keselamatan Matoa tahun 2018.

Giat Dikmas dan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas ini dipimpin dan dilaksanakan Kanit Regident Ipda H. Manurung, Kanit Dikyasa Aipda Nanto didamping anggota Regident Bripda Yuni dan Bripda Hajrah Yanti Marani.

Kasat Lantas Polres Nabire Iptu Julkifli Sinaga, S.Ik, mewakili Kapolres Nabire menerangkan, pada kesempatan itu Kanit Regident memberikan beberapa himbauan tentang tertib berlalu lintas.

Dimana, himbauannya diantaranya menyangkut terkait perlengkapan Sepeda Motor (SPM), khususnya yang dimiliki para pelajar, seperi lampu utama, lampu sein, lampu belakang dan lampu rem serta kaca spion.

Tidak mengabaikan Safety (keamanan) dan kehati-hatian dalam berkendara, SIM sebagai bukti uji kompetensi berkendara dan terkait kesuksesan diawali dengan disiplin tertib berlalu lintas.

Semenatara itu, Kanit Dikyasa dalam arahannya menyampaikan periksa terhadap surat-surat kendaraan sebelum berkendara serta tentunya selalu mengecek kesiapan kendaraan sebelum berangkat guna keselamatan dan mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Pelanggaran seperti melawan arus, tak lupa disampaikan pada giat Dikmas dan penyuluhan tersebut, termasuk ketika boncengan lebih dari 1 orang. “Kendaraan tidak layak jalan serta pelanggaran lainnya adalah penyebab terjadinya kecelakaan, karena itu hindari pelanggaran untuk keselamatan berlalu lintas,” urai Nato panggilan akrabnya.(wan)