Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Satgas TMMD Sosialisasikan Covid-19 Kepada Masyarakat

TMMD Sosialisasikan Covid-19
Satgas TMMD di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Kerrom saat memberikan Sosialisasikan Covid-19 Kepada Masyarakat

Jayapura, Tak ingin kehilangan kesempatan, saat istirahat siang anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga menggelar kegiatan sosialisasi tentang bahaya virus Covid-19 dan tata cara mengatasinya bagi masyarakat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur Kabupaten Kerrom.

Disela-sela sosialisasi tersebut Danki Satgas TMMD mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan agar memberi pengetahuan tentang Covid 19/Corona dan tata cara untuk pencegahan serta cara hidup sehat kepada masyarakat yang berada di Kampung Kibay.

“sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat kampung Kibay agar senantiasa menjaga hidup bersih dan sehat agar terhindar dari bahaya virus Covid-19,” katanya.

Selanjutnya Danki Satgas juga menambahkan, selain membangun di kampung Kibay, kita dari Satgas TMMD ke-107 Kodim 1701/Jayapura juga ikut peduli terhadap kesehatan dan juga kebersihan kampung Kibay, agar masyarakat dapat terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Selain membangun kampung Kibay, kita disini juga ikut memberikan sosialisasi agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan dan kesehatan kampungnya,”Tambah Danki Satgas.

Lebih lanjut, setelah dilakukannya sosialisasi dan pemahaman tentang bahaya virus Covid-19, diharapkan masyarakat bisa mengenal apa itu virus Covid-19 dan bahaya yang ditimbulkan, sehingga kedepannya masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing,”Pungkas Danki Satgas.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat di kampung Kibay Frengki Kutuy mengungkapan rasa terima kasihnya. ” Terimakasih kepada bapak TNI yang hadir disini tidak hanya membangun kampung kami, tetapi juga peduli terhadap kebersihan dan kesehatan masyarakat kampung Kibay dengan mengadakan sosialisasi,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Wagub : Tak Taat Protokol Kesehatan, Calon Kepala Daerah Didiskualifikasi Saja

Bams

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams