Pasific Pos.com
Papua Selatan

Satgas TMMD Bersama Puskesmas Senggo Layani Warga Epem

Satgas TMMD Bersama Puskesmas Senggo Layani Warga Epem
Satgas TMMD Bersama Puskesmas Senggo Layani Warga Epem

Mappi, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Kodim 1707/Merauke di kampung Epem distrik Citak Mitak kabupaten Mappi selain melakukan pembangunan fisik juga mulai kegiatan non fisik yaitu pelayanan kesehatan berupa Posyandu dengan menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo distrik Citak Mitak kabupaten Mappi.

Kegiatan pelayanan kesehatan (Posyandu) yang dilakukan di halaman SD Inpres Epem tersebut dengan antusias diikuti oleh ibu-ibu hamil dan balita yang ada di kampung Epem.

Indrayanti, A.Md. Kep yang merupakan salah satu petugas Kesehatan Puskesmas Senggo mengungkapkan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat kampung Epem berupa Posyandu yang kita lakukan bersama personel Satgas TMMD Ke-107 ini diantaranya adalah kegiatan penimbangan balita, pemeriksaan ibu hamil dan pemberian gizi.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, petugas kesehatan Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke Serka Enjels E. Steven mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan berupa Posyandu kepada masyarakat Epem ini dalam pelaksanaannya kita menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Senggo.

”Pelayanan kesehatan seperti ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan non fisik yang dilakukan oleh personel Satgas TMMD Ke-107 Kodim 1707/Merauke selama membangun di Kampung Epem,” ujar Serka Steven.

Artikel Terkait

Meriahkan Penutupan TMMD, Warga Antusias Ikut Membantu

Arafura News

TNI, POLRI Dan Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan

Arafura News

Letjen TNI Herman Asaribab Dimakamkan Di TMP Kusuma Trikora

Fani

Keluarga Besar DPR Papua Turut Berduka Cita Atas Berpulangnya Sosok Putra Terbaik Papua, Wakasad Lentjen TNI Herman Asaribab

Tiara

Jenazah Letjen TNI Herman Asaribab Akan Dimakamkan di TMP Kesuma Trikora Jayapura

Bams

Terkait Bangunan Baru Koramil 1709-03, Ini Kata Ketua LMA Waropen

Afrans

Danpusterad: Lokasi TMMD di Yapen Sangat Tepat, Ini Pesannya

Afrans

Gunakan Jenset, Anggota Satgas TMMD Adakan Nobar Wawasan Kebangsaan

Afrans

Ratusan Warga Natabui Ikut Pengobatan Massal TMMD Ke 108 Secara Gratis

Afrans