Pasific Pos.com
Papua Barat

Satbinmas Berupaya Antisipasi Peredaran Narkotika di THM, Spa, dan Panti Pijat

Manokwari, TP – Satbinmas Polres Manokwari terus berupaya mengantisipasi peredaran narkotika di tempat hiburan malam (THM), spa, dan panti pijat.

Kasat Binmas Polres Manokwari, Iptu Subinyanto menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, dirinya terus memberikan pencerahan supaya para ladies dan pekerja spa dan panti pijat, tidak terjerumus dalam pengaruh narkotika.

“Saya selalu ingatkan dan terus ingatkan mereka, narkoba akan menghancurkan hidup kita. Jadi, kalau bisa hindari narkoba,” pesan Subiyanto kepada Tabura Pos via ponselnya, semalam.

Bukan hanya narkoba, Subiyanto mengatakan, dalam setiap kesempatan, dirinya mengingatkan agar tidak mengonsumsi minuman keras (miras), karena hanya akan merugikan diri sendiri.

Selain itu, Kasat Binmas mengaku terus mendata para ladies, pekerja spa maupun panti pijat yang sudah lama bekerja atau baru datang. “Sebagai bentuk pengawasan, kita data mereka. Jadi, ketika mereka mencari pekerjaan di luar dan terjadi sesuatu, kita tahu kalau ini anak buahnya siapa,” katanya.

Selaku Kasat Binmas, Subiyanto meminta agar para pemilik atau pengusaha THM, spa, dan panti pijat mematuhi aturan yang berlaku.

Dirinya berharap pengawasan melekat bisa dilakukan setiap pengusaha THM, spa, dan panti pijat supaya para pekerja tidak lagi mencari tambahan penghasilan di luar lokasi kerja. “Kalau kita dapati, yang bersangkutan dan bos-nya kita berikan sanksi,” kata Kasat Binmas. [BOM-R1]