Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sambut Hari Perhubungan Dengan Berbagai Kegiatan

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional tahun ini, maka seluruh insan perhubungan yang ada di Kabupaten Merauke menggelar berbagai kegiatan yang telah diawali dengan aksi donor darah. Rangkaian kegiatan mulai dilakukan sejak H-8 dan kemarin sudah dilaksanakan kegiatan donor darah yang berlangsung di gedung serbaguna Otoritas Bandara. Untuk donor darah tersebut turut melibatkan jajaran KKP, insan perhubungan maupun stake holder lainnya, dilanjutkan dengan pemeriksaan gula darah dan kolestrol secara gratis.

“Kali ini yang ditunjuk sebagai panitia adalah Perhubungan Udara dan sudah disiapkan beberapa rangkaian kegiatan hingga hari H nanti pada tanggal 17 September mendatang. Puncak kegiatan akan ditutup dengan pelaksanaan upacara dan akan melibatkan seluruh insan perhubungan, baik udara, darat maupun laut,”jelas Kepala Bandara Mopah Kelas 1 Merauke, Agus Irianto kepada ARAFURA News di ruang kerjanya kemarin. Lebih lanjut Agus mengemukakan, dengan melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah menunjukkan bentuk kepedulian kepada sesama.

Selain donor darah, sejumlah kegiatan lain yang akan dilakukan yaitu tabur bunga di pelabuhan dan anjangsana kepada purnawirawan guna memperkuat tali silaturahmi. “Sebab bagaimanapun juga mereka adalah para pendahulu kita yang perlu diingat, terutama jasa-jasa yang sudah diberikan kepada kita sebagai generasi penerus,”terangnya. Jalan santai dan hiburan juga akan dilaksanakan dengan konsep yang sederhana dan melibatkan keluarga masing-masing. Ia berharap peningkatan pelayanan akan terus digiatkan terutama ketika terminal bandara telah diresmikan sebagai bentuk komitmen dan tugas yang wajib dilaksanakan.