Pasific Pos.com
Lintas Daerah Sosial & Politik

Sambut Hari Juang Kartika Kodim 1702 Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Bakti sosial donor darah. (Foto : Istimewa)

Wamena – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Kodim 1702/Jayawijaya menggelar bakti sosial Donor Darah . Aksi ini bekerjasama dengan PMI, bertempat di Lapangan upacara Makodim Jl. Yos Sudarso Distrik Wamena Kabupaten Jayawijaya, Kamis, (10/12).

Donor darah ini kurang lebih 75 orang diantaranya personel Kodim 1702 Jayawijaya, Yonif 756/WMS, Subdenpom dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVII Kodim 1702 Jayawijaya.

Dalam sambutannya Komandan Kodim (Dandim) yang diwakili Kasdim Mayor Inf Roni Chandra mengatakan dengan menyambut Hari Juang Kartika/Hari Infanteri, dirinya mengajak semua hayati guna merevitalisasi tekad, semangat dan prasetia untuk melanjutkan perjuangan serta pesan-pesan para pahlawan sesuai dengan situasi dan kondisi zaman yang terus berkembang.

“Dengan begitu pajurit dan PNS TNI yang merupakan bagian dari generasi penerus bangsa, dapat menjadi pelopor dan teladan dalam memelihara, membangun serta mempertahankan NKRI,” terang Kasdim.

Lebih lanjut Kasdim menambahkan dalam rangka menyambut HJK tahun 2020 ini, Kodim 1702/Jayawijaya gelar kegiatan baksos donor darah.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian untuk mendukung program kemanusiaan, karena setetes darah anda adalah nyawa bagi sesama,” tandas Mayor Roni.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini juga dapat memberikan nilai positif dan memotivasi masyarakat untuk lebih peduli pada nilai nilai kemanusiaan, karena manusia yang baik itu ialah yang bermanfaat bagi orang lain” tutup Kasdim.