Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sambut Hari Jadi, Lantamal XI Gelar Karya Bhakti

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam rangka menyambut HUT ke-9 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI dan Hari Dharma Samudera Tahun 2018, Lantamal XI menggelar kegiatan karya bhakti pembersihan Pantai Lampu Satu, Rabu (10/1/18) pagi.

Kegiatan melibatkan prajurit Lantamal XI, Yonmarhanlan XI, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Merauke, Pramuka Saka Bahari dan masyarakat pesiri Lampu Satu, Merauke.

Komandan Lantamal XI, Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno,SH, M.Tr (Han) mengatakan kegiatan pembersihan Pantai Lampu Satu dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Samudera dan HUT Lantamal XI ke-9 yang jatuh pada Tanggal 15 Januari 2018 mendatang.

Dengan kegiatan ini, diharapkan kebersihan Pantai Lampu Satu tetap terjaga dan kedepan akan menjadi galangan pembuatan kapal nelayan tradisional serta bisa menjadi destinasi wisata bahari di Kabupaten Merauke.

Menurutnya, kesadaran masyarakat di Pesisir Lampu Satu masih kurang peka terhadap lingkungan sekitar. Untuk itu, perlu ada yang mengajak dan mempelopori agar peduli terhadap kebersihan pantai.

“Ini bukan menjadi tanggungjawab satu instansi, tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama, agar kebersihan dan keindahan Pantai Lampu Satu tetap terjaga,”ungkapnya.