Pasific Pos.com
Papua Selatan

Sambut Bulan Penuh Kasih, ‘Korem 174/ATW Gelar Lomba Paduan Suara Mars Babinsa’

Pengumuman lomba paduan suara yang diadakan Korem (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Menyambut bulan penuh damai dan penuh kasih pada Desember 2020 ini maka jajaran Korem 174/ATW akan menggelar lomba paduan suara lagu mars Babinsa yang pendaftarannya secara gratis serta bagi para pemenang bakal mendapatkan sejumlah hadiah yang menarik, baik berupa uang maupun trophy. Untuk juara pertama akan mendapatkan uang sebesar 10 juta, juara dua mendapatkan 7.500.000 dan juara ketiga sebesar 5.000.000.. Adapun persyaratan yang harus dipenuhi seluruh peserta antara lain durasi video 2-4 menit, dapat menggunakan HP (full HD) dan jumlah peserta bebas.

Untuk variasi kreasi lagu bebas namun tidak menyinggung sara, politik dan pornografi. Selain itu para penyanyi harus mematuhi protokol Covid 19 dengan tetap menjaga jarak saat menyanyikan lagu. Pendaftaran dibuka tanggal 1 hingga 14 Desember 2020 dan pengiriman klip melalui WA serta ada tambahan waktu hingga 18 Desember. Contoh lagu dapat dilihat pada https.//youtu.be/3bwqo6weNM.

Kasi Teritorial Korem 174/ATW, Letkol Inf. Ganiahardi kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa lomba tersebut merupakan gagasan dari Danrem 174/ATW, Brigjen TNI Bangun Nawoko yang menginginkan agar di masa-masa menyambut Hari Raya Natal tahun ini dapat dilaksanakan sebuah event yang positif dan melibatkan seluruh kalangan masyarakat. Lomba ini dapat diikuti oleh seluruh peserta dari Merauke, Asmat, Mappi, Timika dan Boven Digoel. Oleh sebab itu pada pengumuman lomba telah dicantumkan contact person perwira seksi teritorial dari setiap Kodim.

“Pendaftaran dapat dilakukan melalui HP sehingga peserta tidak perlu mendatangi Kodim. Diharapkan kalau bisa saat mendaftar peserta sudah menyertakan langsung karyanya. Sedangkan untuk kostum yang digunakan bebas, apakah menggunakan kostum khusus, seragam atau pakaian adat,”jelasnya. Ia menambahkan, untuk peserta dari Kabupaten Timika dapat menghubungi Kapten Inf.Ahmad Zaini di Kodim 1710/Mimika dan peserta dari wilayah Kabupaten Boven Digoel dapat menghubungi Kapten Inf. Wasito di Kodim 1711/Boven Digoel.

Sedangkan untuk Mappi, Merauke dan Asmat, para peserta dapat menghubungi Kapten Herman Purba di Kodim 1707/Merauke. Untuk pendaftaran dapat menghubungi Kapten Inf.Herman P : 081394037396 (Kodim 1707/Mrk), Kapten Inf. Ahmad Z:081240547733 (Kodim 1710/Mmk) dan Kapten Inf.Warsito:081247719001 (Kodim 1711/BVD). Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember mendatang.

Artikel Terkait

Danrem Merauke Peringkat 1 Pelatihan Kehumasan Unsur Pimpinan TNI AD

Arafura News

Danrem Ungkapkan Rasa Bangga Atas Profesionalitas TNI

Arafura News

Kasdam Tegaskan Prajurit Agar Tidak Mencederai Satuan

Arafura News

Pangdam Minta Para Perwira Mampu Realisasikan Tugas Pokok

Arafura News

Canangkan Program Latihan, Orientasi Berbasis Mission Oriented

Arafura News

Kasdam : Latihan Posko Jadi Sebuah Kesempatan

Arafura News

Ketika Istri Jenderal Ikut Turun Langsung Bagikan Masker

Arafura News

Brigjen TNI Bangun Nawoko : Media Adalah Saudara Dan Sahabat Saya

Arafura News

Bertemu Wartawan, Sosok Jenderal Ini Serap Semua Masukan

Arafura News