Pasific Pos.com
Info Papua

Salurkan Bantuan Sosial, Pemprov Koodinasi dengan Pemda Kabupaten/Kota

Dokter dan Bayi Berusia 6 Bulan Positif Covid-19 di Papua
Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Papua, Silvanus Sumule (kiri)

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua akan menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat akibat dari dampak virus corona atau Covid-19.

Bantuan tersebut rencana mulai disalurkan, Senin (13/4/2020), Demikian disampaikan Juru Bicara Pencegahan Covid-19 Papua, Silvanus Sumule, Sabtu siang.

Sumule mengatakan, pemprov Papua akan dilakukan singkornisasi data antara Provinsi dengan Kabupaten/Kota, untuk penyaluran bantuan sosial.

“Hari ini ada pertemuan agenda utama kita pada hari senin, pemda mulai bersinergi dengan Kabupaten/ kota untuk membagikan bantuan sosial dampak covid-19 , sesudah ini (rapat-red), masih ada beberapa pertemuan, tapi di pastikan pada hari senin kita sudah mulai bergerak,” ujar Sumule.

Dijelaskan, penyaluran bantuan sosial nantinya, pemerintah akan melibatkan Polda Papua, serta organisi kemasyarakatan, sehingga proses pembagian dapat berjalan dengan baik. “Kita akan melibatkan teman-teman dari kepolisian, organiasi kemasyarakatan,” katanya.

Sumule mengungkapan, dalam rapat terbatas tersebutnya, Pemerintah Provinsi Papua, telah melakukan singkornisasi data, baik dengan Dinas Sosial maupun, Kabupaten Kota di Provinsi Papua, dan diharapkan proses pemberian dapat dilakukan pada Senin 13 April nantinya.

“Tadi (rapat-red), yang diakukan adalah kita mensingkronkan data-data kita, teman-teman dari sosial mapun kabupaten/kota untuk diharapkan hari senin kita sudah mulai bergerak memebrikan bantuan kepada madyarakat,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Bams