Pasific Pos.com
Papua Barat

Sahabat Polisi Dukung Polri Hukum Penyebar Berita Hoax dan Isu Sara

Manokwari, TP – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Polisi bersama aliansi mahasiswa dan masyarakat anti hoax dan isu sara, melakukan long mars dari perempatan lampu merah Makallo menuju Polres Manokwari, Jumat (9/3).

Dalam aski tersebut, masa membawa sejumlah pamflet yang berisikan dukungan kepada Polres Manokwari untuk menangkap dan mengadili para oknum-oknum yang menyebar luaskan berita-berita hoax dan isu sara.

Koordinator aksi, Jalil mengungkapkan aksi tersebut merupakan aksi spontanitas dari Sahabat Polisi, mahasiswa dan masyarakat untuk mendukung pihak Polri dalam penanganan kasus hoax dan isu sara yang terjadi di wilayah hukum Polres Manokwari.

“Kami sangat dukung Polri untuk hukum berat para penyebar hoax dan isu sara yang ingin memecah belahkan bangsa dan Negara,” kata Jalil kepada para wartawan di Polres Manokwari, kemarin.

Dia berharap, dengan adanya aksi tersebut masyarakat Manokwari semakin sadar untuk menangkis adanya berita hoax dan isu sara yang disebar luaskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Saya kira masyarakat harus lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial (medsos), tidak mudah terpancing dengan berita bohong, dan yang terpenting tetap menjaga keamanan dan ketertiban Kota Manokwari,” tandasnya.

Pantauan Tabura Pos, aksi long mars tersebut diterima Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi didampingi Waka Polres, Kompol A. Mapparenta dan sejumlah pejabat utama Polres Manokwari.

Dala kesempatan itu, Kapolres mengaku akan menindak dengan tegas mereka yang melakukan dan menyebar luaskan berita hoax dan isu sara. [BOM]