Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Rustan Saru : Puskesmas Yoka Terkesan tak Terurus

 

Jayapura,- Wakil Walikota Jayapura, Ir. H. Rustan mengatakan pelayanan di Puskesmas Kampung Yoka sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, kondisi bangunan puskesmas terkesan kurang terawat.

Hal ini disampaikan kepada wartawan usai meninjau Puskesmas kampung Yoka, distrik Heram, Kota Jayapura, Selasa (16/1/2018).

“Kalau pelayanan sudah bagus, hanya saja petugas yang diberikan tanggung jawab oleh kepala Puskesmas tdiak bekerja dengan baik,” tegasnya.

Dikatakan, pihaknya akan memanggil kepala Puskesmas Yoka untuk mempertanyakan kondisi ini, dan petugas juga mengeluh kepada saya, padahal kita sedang berusaha untuk meningkatkan akreditas.

Diakuinya, kondisi bangunan Puskesmas kampung Yoka sudah saatnya direnovasi. Karena saya lihat bangunannya banyak retak maupun plafon yang sudah rusak.

“ini bagian dari pelayanan, kalau kita melayani orang maka prasarana kelengkapan alat-alat pendukung medis perlu disempurnakan,” tegasnya.

Terkait dengan pelayanan dan stok obat, kata Wakil Walikota, stok obat tidak masalah, semua tersedia dan pelayanan berjalan mulai jam 08.00 hingga pukul 02.00 Wit untuk umum dan UGD mulai jam 02.00 sampai dengan jam 20.00 Wit.

“Untuk memastikan pelayanan di semua puskesmas berjalan, kita akan cek semua, apakah pelayanan berjalan sesuai apa yang mereka laporkan atau tidak, harapannya, setelah kunjungan saya ke depan ada perubahan pelayanan di puskesmas tersebut,” tutupnya.