Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Rustan Saru Ajak TP PKK Kota Jayapura Tingkatkan Kreativitas

 

JAYAPURA, – Sampah yang bisa didaur ulang berupa pernak-pernik berpotensi meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan khususnya para anggota TP PKK Kota Jayapura.

Terkait itu, Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru mengajak seluruh anggota TP PKK Kota Jayapura untuk meningkatkan kreativitasnya masing-masing.

“Memberdayakan anggota TP PKK melalui krestivitas kearifan lokal yang bisa mensejahterakan agar berjalan dengan baik,” kata Rustan di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (13/1/18).

Apalagi menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua, lanjut Rustan, nantinya banyak pengunjung utamanya para atlet yang berlaga di Kota Jayapura.

“Ini pasti banyak permintaan dari para atlet untuk dijadikan sebagai oleh-oleh saat kembali ke daerahnya masing-masing. Terus mengasah kemampuan dengan meningkatkan kreativitas mengolah kearifan lokal yang bernilai ekonomi,” kata Rustan.

Selain itu, Rustan mengajak anggota TP PKK Kota Jayapura membuat program bersifat produktif, yang dijadikan bagian dari sumber kegiatan bersama dengan harapan dapat menyokong perekonomian.

“TP PKK bagaian mitra dari pemerintah dalam mensukseskan program demi kesejahteraan masyarakat. Barsama-sama bekerja sama untuk kepentingan bersama. TP PKK Kota Jayapura harus lebih baik karena Kota Jayapura adalah Ibu Kota Provinsi Papua,” kata Rustan.