Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Rumah Kabid TPH Terbakar, Mantan Kadis TPH dan Rekan Sejawat Berikan Bantuan

Rumah Kabid TPH Terbakar
Mantan Kadis TPH Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, bersama Sekretaris Dinas TPH Kabupaten Jayapura, staf dan Dharma Wanita saat memberikan bantuan kepada Kabid TPH Kabupaten Jayapura, T. Taime, Rabu (23/4) siang.

SENTANI – Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura pada Dinas Tanaman Pangan dan Hortiklutura (TPH) Kabupaten Jayapura, T Taime yang bermukim di Kehiran I, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, kini tak lagi memiliki tempat tinggal.

Hal ini terjadi setelah rumah yang ditempati T. Taime habis terbakar pada kejadian Senin 20 April lalu akibat bentrok warga antar Kampung Toware dan Kampung Kehiran yang disertai dengan aksi bakar-membakar sejumlah rumah warga dan harta benda yang nilainya ratusan juta rupiah.

Sehingga pada Rabu (22/4) siang, Mantan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, SP, MM, bersama Sekretaris Dinas TPH Kabupaten Jayapura dan staf serta Dharma Wanita Dinas TPH Kabupaten Jayapura kemudian mengunjungi T. Taime, yang kini mengungsi atau tinggal di rumah salah satu kerabatnya.

Dirinya mengakui sebagai mantan Kepala Dinas TPH Kabupaten Jayapura Adolf Yoku, SP, MM, sangat prihatin dan sedih atas musibah yang dialami oleh salah satu mantan pegawainya.

Maka itu dirinya pun berinisiatif mengajak kepada seluruh pegawai di dinas yang pernah ia pimpin selama beberapa tahun itu, untuk dapat menyisihkan sedikit rezeki dan membantu meringankan beban sesama yang mengalami musibah tersebut.

“Pertama saya tentu sangat menyayangkan dan menyesalkan kejadian pembakaran rumah dari salah satu staf di Dinas TPH Kabupaten Jayapura di Kehiran I, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Rumah yang ditinggali oleh saudara Taime (Kabid Hortikultura) ini hangus terbakar, bahkan harta benda lainnya termasuk satu unit excavator mini milik Diinas TPH Kabupaten Jayapura juga ikut ludes habis terbakar,” ujar Adolf Yoku dalam rilis yang ia kirimkan kepada Pasific Pos, Kamis (23/4) siang.

Dikatakan, bantuan yang diberikan merupakan kepedulian Dinas TPH terhadap T. Taime yang sedang berduka atas rumahnya yang ludes hangus terbakar akibat dari bentrokan warga tersebut.

Disebutkan, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan (Bama) seperti beras, gula, minyak goreng, ikan kaleng, mie instan, buah-buahn dan pakaian layak serta sedikit sumbangan dana dari rekan-rekan kerja staf di Dinas TPH Kabupaten Jayapura.

Dirinya berpesan kepada saudara T. Taime agar segera merenovasi rumahnya, sehingga keluarga bisa berkumpul kembali dan dapat beraktivitas kembali di kantor dengan rasa tenang, aman serta nyaman.

“Harapan saya bantuan ini dapat meringankan beban saudara. semoga bisa sedikit membantu beban dari saudara T. Taime dan dapat bermanfaat,”harap Yoku.

Artikel Terkait

Kosleting listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

Ridwan

Base Camp Dan Rumah Sewa Terbakar

Arafura News

Satu Kapal Terbakar Di Pelabuhan Perikanan

Arafura News

Di Yahukimo 16 Kios Ludes Terbakar

Ridwan

Kebakaran Hebat, 9 Bangunan Ludes

Ridwan

Kebakaran Ruko Di Yahukimo Murni Akibat Kompor Meledak

Fani