Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ruben Magai : Terima Kasih Kepada Tim Relawan

 

Jayapura, – Setelah Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernu Papua, nomor urut 1, Lukas Enembe – Klemen Tinal dinyatakan menang oleh KPU Papua melalui Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Provinsi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 yang dilaksanakan di Hotel Grand Abe, Minggu (9/7/18).

Salah satu Tim Pemenangan Paslon Lukas Enembe-Klemen Tinal (LUKMEN), Ruben Magai atas nama tim koalisi dan kampanye LUKMEN, khusus bidang relawan menyampaikan terimakasih kepada semua relawan yang tak kenal lelah di 28 kabupaten dan satu kota.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini, Tim relawan LUKMEN telah menunjukkan kinerjanya dengan baik dan memenangkan LUKMEN.

“Atas nama tim relawan, kami sampaikan terimakasih kepada 150 tim relawan yang bekerja dengan semangat memenangkan LUKMEN, dan kami juga sampaikan selamat dan suskes terpilihnya Lukas Enembe-Klemen Tinal untuk dua periode,” kata Ruben Magai, Selasa (10/7/18).

Apalagi kata Ruben, ini menunjukkan kalau LUKMEN masih dipercaya masyarakat untuk memimpin Papua lima tahun ke depan. Paslon ini dinilai terpilih dengan suara murni tanpa ada kecurangan.

Bahkan kata Ruben., kini saatnya tim relawan menterjemahkan Papua, Bangkit, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan.

Untuk itu, jangan tunggu gubernur dan wakil gubernur, tapi melihat apa yang dibutuhkan di kabupaten mereka dan apa potensinya.

“Tim relawan ikut berperan dan kebijakan khusus agar anak-anak Papua berperan bangun kabupaten mereka. Jangan harapkan gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat jaminan,” ucapnya.

Namun ia berharap, 150 kelompok relawan yang sudah terbentuk, itu tidak dibubarkan namun justru ditingkatkan menjadi koperasi atau badan usaha untuk mengelola potensi yang belum terkelolah di daerah mereka.

Selain itu tambahnya, memberikan konsep kepada pemerintah, lalu membuat sebuah kebijakan dan membuka lapangan kerja.

“Jadi bagaimana sekarang mereka ambil peluang ikut membangun Papua. Saya sudah sampaikan agar ada rapat kerja untuk kebutuhan di setiap kabupaten dan apa potensinya,” pungkasnya. (TIARA)