Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Ruang Kerja Gubernur Didoakan

JAYAPURA,- Setelah sempat direhap beberapa bulan, kini ruang kerja Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH langsung didoakan oleh Pdt. Lipiyis Biniluk, S.Th, Kamis (8/2/2018).

Acara doa syukur memasuki ruang kerja Gubernur Papua ini dihadiri Gubernur Lukas Enembe, Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH kemudian Wakil Ketua TP PKK, Ny. Yolanda Tinal, sejumlah Bupati yang pada kesempatan itu mengikuti Rakerda Bupati dan Wali Kota Se-Papua yang berlangsung di Sasana Krida.

Gubernur mengatakan, ruang kerja Gubernur ini diperbaiki karena membutuhkan tempat untuk melakukan rapat-rapat kemudian agenda penting lainnya. “Ruang kerja ini bukan milik saya pribadi tetapi milik generasi Papua berikutnya,” ungkapnya.

Gubernur mengakui, selama 7 bulan pihaknya tidak menempati ruang kerja ini karena memang harus direhap dan diperbaiki.

Dalam kesempatan itu, Gubernur sedikit menjelaskan proses jadwal pemilukada di Papua dimana sedang dalam proses.

Bahkan Gubernur juga menyinggung soal Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur yang ditunjuk Mendagri untuk menjadi Gubernur di Papua dan akan menempati ruang kerja Gubernur yang baru selesai direhap. “Saya berharap semua barang yang menjadi inventaris pemerintah supaya tidak boleh dibawa pulang karena akan digunakan oleh pejabat yang akan datang,” tegasnya.

Bahkan menurut mantan Bupati Puncak Jaya tersebut, sudah menjadi kebiasaan barang-barang yang sudah sudah dibeli mahal oleh pemerintah dibawa sampai ke Jakarta.

“Barang yang mahal dibeli pemerintah tidak boleh dibawa keluar, kebiasan ini harus dirubah. Semua barang milik pemerintah ditinggalkan, karena pemerintah ini tidak akan habis,” tandasnya.

Dirinya menambahkan, mengenai masa cuti, Lukas Enembe mengaku, masih menunggu penetapan dari KPU Papua terkait penetapan pasangan calon.

“Nanti setelah KPU tetap sebagai pasangan calon gubernur dan wakil guberur, maka akan cuti dari jabatan selaku gubernur Papua,” ucapnya.