Pasific Pos.com
Papua Selatan

RRI Merauke Raih Penghargaan Kinerja Terbaik

MERAUKE,ARAFURA,- Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN) Merauke memberikan 10 penghargaan kepada satuan kerja terbaik yang dinilai memiliki prestasi kerja unggul. Peringkat pertama diraih oleh LPP RRI Merauke, diikuti Kantor Kementerian Agama Merauke, Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke.

Kemudian, Lantamal XI Merauke, Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Merauke, Kantor Kementerian Agama Merauke, Lembaga Pemasyarakatan Merauke, Kejaksaan Negeri Merauke, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asmat dan yang terakhir Universitas Musamus.

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Syarwan mengatakan penghargaan yang diberikan kepada satuan kerja untuk memberikan motivasi kepada instansi lain supaya berkinerja lebih baik lagi. “Ini untuk perbaikan kita agar kinerja lebih ditingkatkan, sehingga masyarakat bisa menikmati dari hasil kinerja instansi itu sendiri,” jelasnya di KPPN Merauke, Selasa (10/7).

Penghargaan yang diberikan oleh KPPN Merauke tersebut berdasarkan hasil kinerja masing-masing satuan kerja yang didasarkan sepuluh indikator yaitu pengelolaan up, penyampaian data kontrak, kesalahan SPM, retur SP2D, kesesuain hal III DIPA, revisi DIPA, penyelesaian tagihan, penyampaian LPJ bendahara, perencanaan kas, realisasi dan pagu minus.

Ia berharap, dengan 10 satuan kerja yang terpilih dapat memotivasi yang lain untuk terus meningkatkan kinerja mereka. Bagi satuan kinerja yang meraih peringkat pertama hingga peringkat ketiga akan diberikan kartu bebas antrian untuk semester selanjutnya sehingga mereka tidak perlu antri.