Pasific Pos.com
Papua Selatan

RRI Dinilai Konsisten Dukung Program Kabupaten

MERAUKE,ARAFURA,-Sekda Merauke, Drs.Daniel Pauta mengemukakan bahwa RRI Pusat maupun RRI di Kabupaten Merauke selama ini sangat konsisten mendukung program kegiatan di Kabupaten Merauke. Walaupun banyak yang masih menganggap bahwa daerah ini selain jauh juga sulit dijangkau bahkan tergolong tertinggal. Padahal sebenarnya tidaklah demikian karena Merauke merupakan salah satu kabupaten di perbatasan yang sudah cukup dikenal.

Untuk itu ketika masyarakat dari luar telah menginjakkan kaki di Merauke barulah betul-betul mengetahui kondisi yang sebenarnya. Terlebih dengan kehadiran RRI yang rutin mengiformasikan tentang Merauke sehingga lebih diketahui publik. “Bahkan kita pernah melakukan dialog interaktif lewat RRI dengan daerah lain di seluruh Indonesia di mana kita menginformasikan langsung daerah kita,”jelas Sekda pada acara sertijab dan lepas sambut Kepala LPP RRI Merauke dari Drs.Ir.H.Ikman Posumah, M.Si kepada Drs.Ruslan Irianto serta sertijab DWP RRI Merauke dari Hj.Trisila Ambar Posumah kepada Lutfiah Irianto di gedung Kanol Sai, Selasa (16/1/18).

Menurutnya, Merauke adalah daerah yang sangat luas. Jadi kalau RRI tidak menyampaikan informasi tentang Merauke tentunya masyarakat tidak akan tahu. Oleh sebab itu selaku pihak pemerintah ia menyampaikan terima kasih kepada RRI yang aktif mempublikasikan daerah. Diharapkan agar kehadiran RRI di Mappi juga segera terwujud sehingga menambah cakupan siaran di kawasan selatan Papua. Tentunya dalam menyampaikan informasi harus akurat tanpa ditambah atau dikurangi.

Namun sebaiknya dapat diklarifikasi sebelum disiarkan dan memang sudah dilakukan selama ini. Dalam waktu dekat akan diperingati Hari Jadi Kota Merauke dan RRI akan dilibatkan sebagai seksi publikasi guna menyampaikan seputar kegiatan sehingga masyarakat dapat mengetahui dan memberikan dukungan penuh. Terkait dengan peranan DWP RRI juga sudah sangat baik karena senantiasa mendukung program DWP Kabupaten Merauke. DWP RRI sudah mengambil bagian yang sangat penting dalam proses pembanguan di bidangnya. Bantuan dan dukungan yang diberikan memang tidak ternilai dan sangat dinantikan oleh masyarakat.