Pasific Pos.com
Kriminal

Ricuh, saat Polisi Bubarkan Sekelompok Orang Mabuk

Jayapura,– Hendak membubarkan sekelompok pemuda yang sedang mengonsumsi minuman keras, anggota patroli rutin Polsek Paniai timur dilempari batu dan kayu, di pertigaan pasar Enarotali, Sabtu (24/2).

Akibat dari aksi anarkis sekelompok pemuda tersebut salah satu anggota patroli Polsek Paniai timur mengalami luka leparan batu di bagian kepala sehingga mendapatkan perawatan medis di rumah sakit setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM.Kamal mengungkapkan, keronologi kejadian tersebut ketika anggota Mapolsek Paniai Timur sedang melakukan patroli rutin, dan mendapati ada sekelompok orang di pasar enaroltali yang sedang mengkonsumsi minuman keras, dimana anggota menegur sekelompok orang tersebut untuk tidak mengkonsumsi minuman keras tersebut dan memerintahkan untuk kembali ke rumah mereka masing-masing.

“Karena tidak terima dengan teguran tersebut, tiba-tiba anggota dilempari batu dan kayu oleh sekelompok orang tersebut yang mengakibatkan satu anggota terkena lemparan batu,” tuturnya Minggu (25/2/18) sore.

Lanjut Kamal, anggota patroli yang dipimpin oleh PJS Kapolsek Pantim Iptu I Ketut Murdana mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melepas tembakan gas air mata dan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan kelompok yang anarkis tersebut.

“Untuk kasus itu sudah ada beberapa oknum yang diketahui identitasnya dan akan diamanakan untuk dimintai keterangan, sementara itu sampai saat ini anggota Polsek Paniai Timur masih menjaga di seputaran TKP untuk mengantisipasi serangan balasan dari kelompok itu,” ujarnya.

Kamal menambahkan, Kegiatan patroli rutin yang dilaksanakan oleh anggota Polsek Paniai Timur berdampak baik bagi warga pasar Enarotali karena mampu menekan aksi kejahatan dan tindakan premanisme yang sering menggangu warga yang berbelanja ataupun pemilik kios.