Pasific Pos.com
Papua Barat

Ribuan Liter Solar Diduga Ilegal Diamankan di Jl. Drs. Esau Sesa

Manokwari, TP – Setelah bertahun-tahun lamanya para pemain bahan bakar minyak (BBM) ilegal tidak tersentuh aparat penegak hukum di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, sekarang mulai ada keseriusan untuk menindak para ‘pencuri’ BBM bersubsidi yang semestinya diperuntukkan untuk masyarakat.

Indikasi keseriusan aparat penegak hukum untuk menindak para pemain BBM ilegal, terlihat ketika anggota Polda Papua Barat berpakaian preman mengamankan ribuan liter Solar di salah satu rumah warga di Jl. Drs. Esau Sesa, Manokwari, Senin (26/2).

Dari pantauan Tabura Pos, anggota yang dikabarkan tim khusus (timsus) Polda Papua Barat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 12.00 WIT. Sesampainya di TKP, polisi yang berjumlah sekitar 6 orang itu, menemui pemilik rumah.

Saat itu, anggota berbincang-bincang dengan pemilik rumah, kemudian mem-police line rumah di bagian belakang yang terdapat puluhan drum berisi BBM, diduga sengaja ditimbun dan disalahgunakan.

Lokasi yang di-police line terdapat sekitar 27 drum berukuran 200 liter, tetapi dari 27 drum itu, yang berisi Solar hanya 10 drum, lalu diamankan pihak kepolisian.

Saat penggerebekan, timsus atau pemilik rumah enggan memberikan keterangan terhadap para wartawan. “Nanti ke atasan kami saja,” kata salah satu anggota berpakaian preman di TKP.

Sesuai pantauan Tabura Pos, setelah melakukan pemeriksaan kurang lebih sejam, timsus mengamankan 10 drum berisi Solar, pemilik rumah dan rekannya, serta 1 mobil Pajero Sport berwarna putih dan 2 truk menuju Polda Papua Barat di Maripi. [SDR-R1]