Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Resmikan Kantor DPC Partai Gerindra Sarmi, Yanni Ajak Kader Bergandengan Tangan Raih Kemenangan 2024

Suasana Pertemuan Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH dengan seluruh Kader Partai Gerindra di Sarmi yang hadir dalam acara doa syukur di Kantor DPC Gerindra Sarmi. (Foto Tiara).

Sarmi – Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH beserta pengurus Partai Gerindra Provinsi Papua menghadiri doa syukur Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sarmi, yang bertempat di Kota Ombak Sarmi, Sabtu 27 Ferbuari 2022.

Untuk diketahui, selain menghadiri doa syukur, tapi juga sekaligus Yanni meresmikan Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Sarmi, dengan didampingi sejumlah kader Partai Gerindra Papua diantarnya Giovanno Pattipawae yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Jayapura, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Merauke yang sekaligus sebagai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Gerindra Provinsi Papua, Viktorianus Ohoiwutun, dan Wakil Ketua II DPRD Sarmi, Marcos Kopong, Ketua DPC Gerindra Sarmi, Amir Loleng serta pengurus Partai Gerindra dari Jayapura yakni Semuel Hutubessy Febian, Ina juga Lis.

Usai doa syukur dan peresmian Kantor DPC Partai Gerindra Sarmi, Yanni mengatakan, jika sebelumnya kantor DPC Sarmi memang sudah ada, hanya saja pihaknya menginginkan lebih prepresentatif agar konsolidasi partai dengan kader kader beserta pengurus lainnya dapat lebih terarah.

Apalagi Kabupaten Sarmi ini termasuk wilayah daerah pemilihan (Dapil) dari Srikandi Partai Gerindra Provinsi Papua itu. Sehingga beliau (Yanni) merasa ini merupakan tanggungjawabnya sebagai Anggota DPR Papua yang juga dipilih dari suara masyarakat Sarmi.

“Sarmi ini adalah dapil saya juga, jadi tentu ini menjadi tanggungjawab saya juga, selain DPC – DPC lainnya begitu. Karena dapil saya ini bisa dijangkau, maka saya juga ada hubungan emosional dekat dengan masyarakat Sarmi. Seperti tadi kita bisa melihat antusias dari pada masyarakat serta semangat dari kader kader kita yang ada disini,” kata Yanni saat ditemui Pasific Pos disela sela doa syukur dan acara peresmian Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sarmi, di Kota Ombak Sarmi, Sabtu 27 September 2022.

Menurut Politikus Gerindra Papua itu, bahwa ini adalah sesuatu yang sangat penting dalam membangun infrastruktur persiapan 2024 mendatang.

“Dan, kali ini harus lebih baik lagi. Dan saya yakin 2024 di Kabupaten Sarmi kita pegang palu. Kita akan mendapatkan yang terbanyak kursi di DPRK,” tandas Yanni yang juga sebagai Anggota Komisi III DPR Papua.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH foto bersama Kader Gerindra usai peresmian Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sarmi. (foto Tiara).

Bahkan, dengan tegas Yanni meminta, agar semua kader kader Partai Gerindra yang ada di Kota Ombak ini, harus bergerak dari sekarang.

“Kantor DPC ini dibangun bukan hanya sebagai kantor saja, tapi kantor ini juga
dijadikan sebagai Posko Kemenangan Partai Gerindra 2024 tapi juga sebagai Kantor Tim Kemenangan. Dalam acara tadi, kami juga sekaligus mengundang teman dari PKB. Apalagi, PKB dan Gerindra sudah berkoalisi dan ada kerja sama ditingkat nasional. Dan itu bukan rahasia umum lagi, sebab telah disampaikan dengan resmi di hadapan puluhan ribu orang dalam Rapimnas Gerindra 2022 di SICC Sentol Bogor, pada pekan lalu,” ungkap Yanni yang sudah 4 Periode ini bertahan di lembaga Legislatif.

“Dan sekarang semua kabupaten kita akan berkomunikasi dengan Partai PKB. Jadi kita akan bergandengan tangan sesuai dengan komitmen partai,” sambungnya.

Menurut Yanni, kehadiran Ketua PKB Kabupaten Sarmi bersama sejumlah kader PKB di acara doa syukur ini, merupakan sesuatu yang sangat positif.

“Saya pun berharap bukan hanya dengan PKB saja, tapi tentunya juga semua partai. Untuk itu kita perlu bergandengan tangan untuk tujuan kita membangun daerah,” ujar Yanni.

Untuk itu, Yanni berharap kepada seluruh kader Gerindra, terlebih khusus kader yang ada di Kabupaten Sarmi, dengan moment ini dimana bisa melihat elektabilitas dari pada calon Presiden H. Prabowo Subianto.

“Bahkan, sampai saat ini, mau lembaga survei mana pun elektabilitas Bapak Prabowo adalah yang paling tinggi. Nah, kader kader harus melihat ini sebagai satu peluang yang luar biasa,” tuturnya.

Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH foto bersama Kader Gerindra usai peresmian Kantor DPC Gerindra Kabupaten Sarmi. (foto Tiara).

Oleh karena itu, Yanni menginginkan kader yang ada di Kabupaten Sarmi, harus bisa merebut peluang itu dan merebut palu DPR Kabuten Sarmi.

“Jadi, kader kader harus benar benar bergerak dari sekarang ini. Karena kemenangan itu akan kita raih bersama dan kita akan berjuang terus untuk meraih kembali kemenangan itu. Dan kami yakin di Provinsi Papua dan semua kabupaten kita akan menuai kemenangan, yang penting kita selalu bergandengan tangan, terus selalu dekat dengan masyarakat, dan mendengarkan aspirasi masyarakat,”kata Yanni.

Yanni menambahkan, karena dengan adanya masyarakat, baru ada Gerindra. Untuk itu, sekali lagi saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Sarmi dan semua simpatisan, juga bapak ibu, kakak adik dimana pun berada terimakasih atas dukungan dan doanya untuk Partai Gerindra.

“Saya juga mohon doa serta dukungan kepada Ketua Umum Gerindra, Bapak Prabowo Subianto 2024 Presiden,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Merauke yang juga sebagai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Gerindra Provinsi Papua, Viktorianus Ohoiwutun mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra yang ada di Kabupaten Sarmi bahwa pesan dan kesan dari Pimpinan Partai Gerindra di pusat, itu tegak lurus.

“Gerindra itu tegak lurus. Kalau Ketua Umum kita Bapak Ptabowo bilang A, Ibu Ketua DPD bilang A, Katua DPC juga akan bilang A. Tidak bisa B, C, D atau F. Partai kita ini tegak lurus. Jadi, untuk itu saya minta kepada semua kader yang ada disini, taruh Bapak Prabowo Subianto diatas kepala kita, taruh Ibu Yanni diatas kepala kita, jadi jika kita disuruh, jangan pernah mau melenceng kalau betul betul mau menjadi kader yang baik dan setia. Itu harus diingat dengan baik dan ditanamkan dalam hati. Sekali lagi saya ingatkan bahwa Gerindra tegak lurus,” tegasnya.

Bahkan, sebagai Ketua OKK Gerindra Papua, Viktor Ohoiwutun dengan lantang mengatakan di Gerindra tidak membutuhkan orang orang yang hanya sekedar menjadikan partai sebagai batu loncatan untuk mencari kekayaan dan jabatan.

“Kalau memang kader, maka harus betul betul jadi kader militan yang punya prinsip dan disiplin dalam Partai. Saya butuh orang yang militan, saya butuh orang yang siap untuk bertempur dimana saja, bukan setengah setengah hati, sebab kita nanti akan menghadapi Pileg, Pilpres serentak, setelah itu kita akan masuk lagi pada Pilkada dengan rentang waktu yang tidak terlalu jauh,” ujar Viktor mengingatkan.

Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh kader kader yang ada, jangan pernah mencontohi kader yang suka membangkang, pemalas dan tidak punya prinsip atau komitmen terhadap partai. Partai Gerindra hanya butuh orang yang punya hati untuk berjuang diatas negeri ini.

“Jika ada kader yang sering melawan dan tidak mengikuti aturan partai, saya akan pastikan dia tidak masuk dalam daftar Caleg Gerindra. itu saya pastikan, dan kita tidak main main karena. Aturan ini bukan hanya disini (Sarmi) saja, tapi ini juga berlaku di Puncak Jaya, Tolikara, Yahukimo dan semua Kabupaten di Papua, aturan ini berlaku. Apalagi ada anggota dewan yang ngeyel atau melawan banyak, itu kami pastikan tidak akan masuk dalam Partai Gerindra,” tekannya.

Untuk itu, sekali lagi ia tegaskan, Partai Gerindra tegak lurus. Ini pesan dari Ketha Umum yang harus di jalankan bersama sama.

“Kita tidak ada waktu lagi, sebab di 2024 kesempatan terakhir untuk kita memenangkan Bapak H. Prabowo Subianto. Dan itu wajib hukumnya. Jadi teman teman yang ada sekarang ini adalah kader kader yang akan siap memenangkan beliau nanti di Pilpres 2024 mendatang,” tegas Viktor Ohoiwutun.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sarmi, Amir Loleng pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh kader Gerindra, serta para tamu undangan yang sudah bersedia untuk hadir dalam acara doa syukur dan peresmian Kantor DPC Gerindra Kabupate Sarmi.

“Terimakasih kepada Ketua DPD Gerindra Papua, ibu Yanni beserta rombongan dari Jayapura, terimakasih, terimakasih kepada Ibu Ketua PKB Sarmi beserta jajarannya, Ketua KKSS Kabupaten Sarmi serta Ketua IPM Kabupaten Sarmi. Dan tak lupa saya juga sampaikan terimakasih kepada bapak Wakil Ketua II DPR Kabupaten Sarmi, Bapak Markus Kopong yang turut serta andil dalam menyiapkan segala sesuatunya hingga acara doa syukur kantor ini bisa terlaksana dengan baik tanpa kekurangan satu apa pun. Ini persiapannya sangat matang karena atas bantuan beliau dan teman kader lainnya. Tanpa mereka, saya juga tidak bisa melakukanny sendiri,” ungkap Amir sapaan akrabnya.

Untuk itu, kata Amir Loleng, dengan adanya saling kerjasama yang baik, maka acara syukuran ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Jadi,mulai Senin besok, kantor kami sudah mulai dibuka dan ada aktivitas dari Pukul 10.00 – Pukul 12.00 WIT. Jadi kalau ada teman yang ingin bergabung menjadi kader Gerindra, silahkan datang ke kantor kami untuk mendaftar dirinya dengan membawa KTP dan lain lain jika diperlukan, tanpa dipungut biaya. Atau kalau ada teman kader yang mempunyai keperluan terkait pemberkasan, bisa langsung merapat ke kantor yang baru diresmikan oleh ibu Ketua DPD kita ini” ujar Amir. ( Tiara).