Pasific Pos.com
Papua Selatan

Resmi Pimpin Polres Merauke, AKBP Ahmad Untung Sangaji Minta Semua Pihak Jaga Kamtibmas

Kapolres yang lama dan pejabat yang baru saat bersalaman (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke yang baru, AKBP Ir. Ahmad Untung Sangaji meminta semua pihak untuk menciptakan situasi yang kondusif dan apa yang sudah dilakukan oleh pihak Wadir di Kabupaten Merauke harus dapat dipertahankan, dilanjutkan dan ditingkatkan. “Mudah-mudahan duri yang hidup di sini dapat kita patahkan. Jangan sampai kita datang kita malah menginjak duri itu. Saya tidak ingin masyarakat yang kita cintai di sini harus mengalami kesusahan akibat adanya duri-duri tersebut, duri yang tidak pantas hidup di antarakita,”tuturnya saat memimpin apel perdana di hadapan ratusan personil Brimob dan Polres di lapangan apel Mapolres Jumat lalu.

Kapolres yakin dan percaya bahwa seluruh personil Polres Merauke sudah bekerja dengan baik, dengan ikhlas, selalu bersyukur dan melayani masyarakat dengan hati. Kegiatan apel perdana yang dipimpin Kapolres Merauke yang baru diikuti sebanyak 200 personil yang terdiri dari Wakapolres Merauke, para Kabag, Kasat, Perwira, 1 peleton Brimob Batalyion D, 1 peleton gabungan staf, 1 peleton Satuan Polair, 1 peleton gabungan Reskrim dan Intelkam serta 1 peleton satuan Sabhara. Sekedar diketahui, apel perdana tersebut dilaksanakan langsung ketika Kapolres Ahmad Untung tiba di Merauke dan disambut oleh Forkopimda, para komandan satuan TNi dan Polri, para Perwira dan Bhayangkari Cabang Merauke. Saat ditemui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos menjelaskan bahwa Kamis lalu di Mapolda Papua sudah dilaksanakan sertijab Kapolres Merauke, sehingga pada Hari Jumat tinggal dilaksanakan prosesi pisah sambut. Selanjutnya dilakukan pula sertijab Ketua Umum Pengkab PBVSI Merauke bertempat di ruang data Mapolres di hari yang sama. Sertijab Ketua Umum Pengkab PBVSI tersebut ditandai dengan penandatangangan buku memori serah terima jabatan antara Kapolres Merauke selaku Ketua Umum Pengkab PBVSI Merauke dari pejabat lama AKBP Ary Purwanto, Sk, kepada pejabat Baru AKBP ir. Ahmad Untung Suriantana, M.Hum. AKBP Ary mengharapkan di masa jabatan ketua yang baru dunia perbolavolian di Merauke bisa lebih maju pesat.

Kapolres melanjutkan agenda kegiatannya dengan melaksanakan silahturahmi ke tokoh agama Kristen Katolik bertempat di Sekretariat Gereja Katedral, Minggu (25/10). Kapolres bertemu langsung dengan Pastor John Kandam, MSC selaku Ketua FKUB Merauke. “Saya selaku warga baru di Merauke sudah seyogyanya menjalin silahturahmi dengan tokoh agama dengan harapan para tokoh agama di Kabupaten Merauke dapat menjadi terang dunia bagi umatnya serta senantiasa memberikan siraman rohani dan himbauan kamtibmas,”ujarnya.

Artikel Terkait

Senjata Api Anggota Polres Kembali Diperiksa

Arafura News

Putri Indonesia Papua Barat Salut Dengan Program Home Industri Kapolres Merauke

Arafura News

Pokja Zona Integritas Resmi Dibentuk

Arafura News

Gerak Cepat Kapolres Merauke Dan Timsus Rajawali

Arafura News

Terkait Tahanan Makar Yang Wafat, ‘Kapolres Bantah Ada Penyiksaan’

Arafura News

Pererat Silaturahmi Dan Persaudaraan, ‘Kapolres Untung Sangaji Ajak Masyarakat Binaan Dinner Bareng’

Arafura News

Kapolres : Cegah Makar, Pers Berperan Edukasi Masyarakat

Arafura News

Kapolres Minta Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Arafura News

Kapolres : Warga Toray Masih Butuh Perhatian

Arafura News