Pasific Pos.com
Kriminal

Residivis Curas Dibekuk Polisi

JAYAPURA,- Baru menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman dilembaga permasyarakatan (Lapas) Kelas II Abepura, beberapa waktu lalu, MY remaja berusia 19 tahun kembali lagi berurusan dengan pihak kepolisian lantaran melakukan aksi pencurian dengan kekerasan, Senin (9/7) kemarin.

MY ditangkap pihak kepolisian Sektor Jayapura Selatan di seputaran Jalan Pipa Argapura Distrik Jayapura Selatan setelah menerima laporan Efendi yang menjadi korban curian oleh MY saat melintas didepan PLNI.

Kapolsek Jayapura Selatan, Kompol Nursalam Saka, menuturkan MY ditangkap beserta barang bukti satu unit HP milik korban saat berada tidak jauh dari lokasi.

“Korban yang saat itu mengejar kemudian bertemu dengan Patroli Polsek Jayapura Selatan yang sedang melintas kemudian melaporkan kejadian tersebut dan bersama-sama mencari kearah jalan pipa dan berhasil menangkap pelaku,” Ungkapnya saat dikonfirmasi Selasa (10/7).

Kata Nursalam setelah dilakukan pemeriksaan ternyata MY merupakan residivis yang baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan pada 25 Juni 2018 dengan kasus yang sama dan diproses di Polsek Jayapura Selatan juga, kini MY kembali harus bertanggungjawab atas perbuatannya melalui proses hukum yang berlaku.

“Atas perbuatanya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara,” terangnya.