Pasific Pos.com
Papua Selatan

Reses Di Kampung Kumaaf, Fauzun Nihayah Serap Aspirasi Warga

Reses Di Kampung Kumaaf
Anggota DPRP, Fauzun Nihayah saat melakukan reses (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Anggota DPR Papua, Fauzun Nihayah tidak mengenal waktu dan jarak saat masa resesnya. Beliau mengunjungi masyarakat dapilnya di Kampung Kumaaf Distrik Ulilin Kabupaten Merauke. Pertemuan yang dihadiri puluhan masyarakat kampung berlangsung dengan baik dan penuh kekeluargaan, Rabu (5/8). “Saya sebagai wakil rakyat akan terus berkomitmen untuk mengunjungi masyarakat dapil setiap masa reses maupun dalam kesempatan yang lain. Kesempatan reses bertemu dengan masyarakat harus saya manfaatkan untuk serap aspirasi.

Aspirasi masyarakat sangat kita butuhkan sebagai bagian kontrol kita sebagai wakil rakyat dalam menjalankan tugas kedewanan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat. Nah, kebetulan saat ini saya menepati janji saya, reses yang lalu di Kampung Mandegman ada perwakilan dari Kampung Kumaaf menyampaikan aspirasi permohonan bantuan pembangunan masjid dan waktu itu saya janji bantu 10 juta. Akhirnya Alhamdulillah hari ini saya bisa tepati janji saya untuk menyerahkan bantuan ke masjid di kampung Kumaaf,” ujarnya.

Setiap aspirasi yang diterima dan sekiranya bisa dibantu akan ia tindak lanjuti dan segera diberikan ke masyarakat. Tidak hanya itu, Fauzun dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa masyarakat harus tetap menjaga toleransi dan tidak mudah percaya berita hoax atau mudah terprovokasi. Masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sementara itu Abdurrahman selaku tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih atas kunjungan Anggota DPR Papua tersebut. Ia mengakui bahwa dalam sejarah baru ada Anggota DPR Papua yang bertatap muka langsung dan mengunjungi Kampung Kumaaf.

Masyarakat kampung Kumaaf mengapresiasi pertemuan ini karena sebagai bentuk perhatian anggota DPR Papua yang terpilih kepada masyarakat di Kabupaten Merauke untuk selalu menyapa dan dekat dengan masyarakat dapilnya. Fauzun tidak lupa dengan masyarakat, sehingga bukan karena mendekati pemilu baru datang ke kampung. “Sangat positif kunjungan beliau dan kami senang dengan adanya kunjungan dari Ibu Fauzun, kami merasa beliau ini sosok perempuan yang merakyat dan apa adanya orangnya. Harusnya sebagai wakil rakyat seperti beliau agar perwakilan rakyat yang ada di provinsi dapat mengetahui apa keinginan kami sebagai masyarakat dapilnya, dan Ibu Fauzun benar-benar melakukan hal itu untuk masyarakat.

Selama ini yang saya tahu, beliau sangat rajin turun ke masyarakat meski tidak dalam waktu resespun mampir di kampung-kampung,”terangnya. Ketika dahulu sewaktu datang di Kampung Mandegman hujan deras sekali, Fauzun bersama H.Sulaeman dari DPR RI dan rombongan tetap semangat dan duduk di lantai bersama warga. Dalam pertemuan tersebut beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat di antaranya terkait masalah peningkatan ekonomi masyarakat, penjualan hasil panen yang masih susah, kelangkaan pupuk, harga sembako yang semakin meningkat dan tidak diimbangi harga jual tinggi dari hasil pertanian maupun perkebunan serta sejumlah aspirasi lainnya.

Artikel Terkait

Ketua Komisi V DPR Papua Banyak Terima Keluhan dari Warga Perbatasan Kota Jayapura dan Keerom

Tiara

Hasil Reses di Dua Kabupaten, Namantus Gwijangge Temukan Banyak Masalah

Tiara

Diakhir Kegiatan Reses, Fauzun Nihayah Buka Sekolah Restorasi

Tiara

Reses di Daerah Perbatasan, Tarius Mul Serap Banyak Aspirasi

Pasific Pos

Komisi V Menilai Ada Kelalaian Dalam Penanganan Alh. Hanafi Retob

Tiara

Komisi V DPR Papua Minta, Puskesmas Harus Dioptimalkan Kembali

Tiara

Komisi V Minta, Pemerintah Segera Tunjuk Satu Rumkit Khusus Tangani Pasien Umum

Tiara

Keluarga Korban Hanafi Rettob Datangi Komisi V DPR Papua Minta Dukungan

Tiara

Pemerintah Harus Bantu Anak OAP Yang Ingin Lanjutkan Kuliah

Tiara