Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Relawan JOSUA Serahkan Donasi Untuk Asmat Ke Keuskupan

Asmat, – Relawan JOSUA (Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae) memberikan donasi kepada korban wabah campak dan kurang gizi di kabupaten Asmat. Donasi ini diserahkan kepada Keuskupan Agats, Kabupaten Asmat, Jumat (26/1/18).

Penyerahan donasi uang yang dikumpulkan dari masyarakat itu, dilakukan langsung oleh Ketua Relawan JOSUA, Antonius Wetipo kepada Pastor Hendrik di Keuskupan Agats.

“Relawan JOSUA ini, namanya relawan maka rela melakukan apa saja. Jadi, dalam kapasitas sebagai relawan JWW – HMS, bukan berarti kami hanya relawan di politik, itu tidak. Tapi kami juga tergerak hati mengumpulkan rupiah di jalan-jalan selama dua hari di lima kota besar di Kota Jayapura,” kata Anton Wetipo.

Untuk itu, kata Anton Wetipo, setelah dana itu berhasil terkumpul, pihaknya berupaya membawa langsung uang yang berhasil dikumpulkan relawan JOSUA tersebut kepada Keuskupan Agats untuk membantu Pemkab Asmat dalam penanganan KLB penyakit campak dan gizi buruk.

“Yang saya bawa dalam karton ini adalah uang yang dikumpulkan oleh masyarakat di jalan-jalan. Kami mau tukar di bank dan mau kasih dalam uang rupiah yang lebih baik, tapi jika kami lakukan itu, maka kami sedikit menyimpang dari niat yang sudah diberikan masyarakat di jalan-jalan,” ujarnya.

Pastor Hendrik dari Keuskupan Agats, menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut. “Terima kasih banyak. Mudah-mudahan menjadi berkat bagi saudara-saudara. Kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial Pemkab Asmat untuk menyalurkan dana ini,” imbuhnya.