Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Relawan BTI : Pleno Kabupaten Tidak Akan Berubah Saat Pleno Provinsi

Tabroni : Kami Bukan Mendahului Pleno KPU

 

Jayapura, – Relawan Bhineka Tunggal Ika (BTI) wilayah Meepago for Lukmen sangat yakin hasil pleno di kabupaten tak akan berubah saat pleno provinsi yang sementara berlangsung di Hotel Grand Abepura, Minggu (8/7/18) malam.

Kepada Wartawan, Ketua Korwil relawan Bhineka Tunggal Ika Meepago for Lukmen Tabroni M. Cahya yang didampingi Sekwil, Sali Maskat mengaku, jika pihaknya tidak mendahului pleno KPU.

“Tapi kami yakin bahwa hasil pleno provinsi tak akan mengubah hasil pleno di kabupaten, terutama di wilayah Meepago yang merupakan wilayah kerja kami,” ungkapnya.

Selain itu, juga hadir beberapa perwakilan BTI wilayah Meepago diantaranya, Sekretaris BTI Nabire, Rohadian Cahya Ketua BTI Deiyai, Simon Edoway, dan Ketua BTI Dogiyai, Sisilius Dimi.

“Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat Meepago yang sudah mempercayakan Lukmen, ” ungkap Tabroni.

Disamping itu, pihaknya juga beri apresiasi kepada pihak TNI dan Polri yang mengamankan jalannya pilkada.

“Kami juga ucapkan terimakasih kepada pihak TNI/Polri yang telah mengamankan jalannya pilkada. Begitu juga relawan yang sudah kerja keras ikut menangkan Lukmen,” ujar Tabroni,

Tambroni menandaskan, BTI hadir di pleno KPU Papua untuk mengkawal dan mensuport KPU agar pleno berjalan baik.

“Jadi kami datang menyaksikan langsung dan mengawal pleno di provinsi dan kami yakin perolehan di kabupaten tak mungkin berubah,” harapnya

Namun, kata Tambroni, pihaknya bukan mendahului pleno KPU, tapi diyakini Lukmen akan menang dan diharapkan tak ada sengketa.

Hal yang sama dikatakan Ketua relawan BTI Mimika: George Kahba. Menurutnya, pihaknya ingin mengawal suara kemenangan Lukmen di Meepago agar proses di provinsi sesuai hasil pleno KPU di kabupaten.

“Dengan hasil ini, kami harap apapun keputusan KPU dan siapapun pemenangnya yang menang merangkul pendukung yang lain dan yang kalah berjiwa besar menerima hasil,” tuturnya.

Untuk itu, ia mengajak pendukung paslon dan relawan kadidat lain tetap menjaga siatusi pleno agar jalan aman.

Sedangkan Ketua BTI Paniai, Melianus Gobai mengatakan, ia wakili rekannya dari Paniai, Deiyai, Dogiyai, dan Intan Jaya, sudah bekerja maksimal di lapangan dan hasil itu akan dikawal.

“Kami siap terima apapun hasil pleno KPU Papua. Kami ajak kandidat lain dan pendukungnya terima apapun hasil dari KPU dengan kepala dingin. Tapi kami harap berapa pun yang kami dapat di lapangan, ini adalah upaya kami, dan kami harap itu tak berubah di pleno KPU provinsi,” harapnya.

Perwakilan BTI Nabire Kiyah Imam Muchlasi menambahkan, apa yang diraih pihaknya di Kabupaten Nabire semoga apa yang diputuskan di KPU kabupaten sesuai yang akan diputuskan di provinsi nanti. “Semoga hasil pleno KPU Papua tetap berjalan lancar baik untuk yang menang dan kalah,” imbuhnya. ( TIARA)