Pasific Pos.com
Headline

Rekrutmen CPNS 2020 Ditiadakan

CPNS 2020 Ditiadakan
Tjahjo Kumolo

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan pemerintah akan meniadakan rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2020. “Penerimaan CPNS tahun 2020 akan kami tiadakan,” ujar Menteri Tjahjo di Jakarta, Rabu (08/07).

Hal ini mengingat bahwa penerimaan CPNS tahun 2019 akan masuk pada tahap seleksi kompetensi bidang (SKB). Pelaksanaan SKB ini tertunda karena pandemi Covid-19.

Tahun ini pemerintah masih akan menuntaskan proses seleksi CPNS formasi tahun 2019 yang tertunda karena pandemi Covid-19.

“SKB akan dilanjutkan bulan September-Oktober 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kementerian PANRB dan BKN terus melakukan koordinasi dengan BNPB (Gugus Tugas Covid-19) dan Kementerian Kesehatan, untuk memastikan agar pelaksanaan SKB benar-benar memenuhi standar protokol kesehatan,” jelasnya.

Dijelaskan juga bahwa rekrutmen ASN untuk tahun 2021 akan dilaksanakan. Saat ini sedang dilakukan proses pengajuan serta verifikasi dan validasi usulan masing-masing instansi pemerintah.

Proses ini akan mempertimbangkan kebutuhan untuk pembangunan nasional dan daerah, serta hasil evaluasi dampak pandemi Covid-19.

Artikel Terkait

BKD Papua Tunggu Data Honorer Kabupaten/Kota

Bams

Hati-hati Penipuan CPNS Mengatasnamakan Menteri PANRB

Bams

Terkait Pengumuman CPNS, Perlu Persiapan Dan Pertimbangkan Semua Aspek

Arafura News

Tenaga Honorer Papua Diangkat jadi PNS Tanpa Tes

Bams

Hasil CPNS Mappi Ricuh

Ridwan

Dinilai Ingkar Janji, Legislator Papua Minta Bupati Yahukimo Harus Tanggung Jawab

Tiara

Pengumuman CPNS Murni Dikeluarkan Panselnas

Jems

Pemkab Tolikara Diminta Perjelas Nasib Peserta Formasi CPNS 2013

Tiara

Kabupaten Hambat Pengumuman CPNS Formasi 2018 Papua

Bams