Pasific Pos.com
Kriminal

Razia Satu Jam, 60 Pengendara Kena Tilang

JAYAPURA – 60 kendaraan bermotor ditilang dalam razia rutin yang dilaksanakan Dit Lantas Polda Papua di Depan Markas Komando (Mako) Brimob Kotaraja, Rabu (14/8) pagi.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengungkapkan 60 kendaraan yang ditilang lantaran pengendara tidak melengkapi surat kendaraan serta tidak memiliki surat izin mengemudi.

“Dari hasil razia personil mendapatkan masih banyaknya pengendara yang tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM dan STNK, serta personil juga mendapati salah satu pengendara yang dalam keadaan dipengaruhi minuman keras. Yang ditilang 60 pengendara dan sepeda motor 20 unit motor diamankan,” ucapnya.

Razia yang dilaksanakan selama satu jam itu, Kata Kamal tidak lain dalam rangka operasi rutin kepolisian yang ditingkatkan untuk mengurangi pencurian kendaraan bermotor di wilayah Jayapura serta untuk mempersempit ruang gerak pelaku curanmor dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat dari prilaku pengendara motor yang ugal-ugalan dan cenderung tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Ia pun menghimbau kepada seluruh pengguna jalan baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi mobil agar senantiasa berhati-hati dalam berkendara, melengkapi surat-surat kendaraan, menyalakan lampu bagi kendaraan bermotor untuk keselamatan masyarakat dalam berkendara.