Pasific Pos.com
Headline Pendidikan & Kesehatan

Ratusan Warga Antusias Ikut Serbuan Vaksinasi Covid-19 Kodim Jayawijaya

Warga ikut serbuan vaksian Covid-19.

Wamena – Kodim 1702 Jayawijaya kembali menggelar vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum, dalam rangka mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

Ratusan warga sangat antusias mengikuti vaksinasi, bahkan mereka rela mengantri untuk mendapatkan nomor dan blangko vaksinasi sejak pukul 07.00 WIT.

Salah satunya adalah Mustaqim (45 thn), warga asal Jalan Safri Darwin mengaku sudah mengantri sejak pukul 07.00 WIT, agar dapat vaksinasi lebih awal.

“Saya berterima kasih sekali dengan adanya Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Kodim secara gratis bagi warga ini. Selain untuk mendapatkan kekebalan tubuh, saya juga dapat memanfaatkannya dalam berbagai keperluan diantaranya dalam perjalanan dan membuat surat surat administrasi lainnya,” ungkap Mustaqim.

Sementara itu Dandim Jayawijaya, Letkol Inf AB. Situmeang melalui Mayor CHB Yusuf Rinding (Danramil 01 Wamena), untuk target vaksinasi di hari kedua ini adalah 300 orang.

“Vaksinasi Sinovac di hari pertama tercapai 200 orang. Untuk hari ini disiapkan bagi 300 orang, sehingga target dalam dua hari ini dapat tercapai sesuai harapan Komando atas,” terang Danramil

Sementara itu Bakes Klinik Kodim Sertu Komang menegaskan bahwa penerima vaksin adalah hanya yang memenuhi syarat kesehatan.

“Animao hari ini masyarakat lebih banyak dari hari pertama. Sedangkan jika dari calon itu ada yang gagal divaksin karena faktor kesehatan, maka akan ditunda pada kegiatan Vaksinasi berikutnya” ujar Komang

Dikatakannya bahwa pada kegiatan Vaksinasi selama dua hari ini pihaknya dibantu para tenaga medis dari RSUD Wamena dan Klinik Kodim itu sendiri.

Untuk diketahui, vaksinasi di Kodim Jayawijaya dilaksanakan dalam rangka mempercepat target satu juta vaksinasi per hari yang dicanangkan pemerintah pusat mulai Juni sampai Juli 2021 nanti.

“Pemerintah juga sudah mencanangkan untuk meningkatkan vaksinasi menjadi dua kali lipat pada Agustus 2021 nanti,” tutup Mayor Sinding.