Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ratusan Personil Rutin Gelar Patroli Skala Besar

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si memimpin langsung kegiatan APP pelaksanaan patroli gabungan TNI dan Polri dengan skala besar Sabtu lalu dengan rute patroli di prioritaskan pada daerah yang rawan kriminalitas dan daerah khusus sebagai titik kumpul kelompok yang berseberangan dengan NKRI. Sistem yang digunakan adalah sistem silang dan untuk patrol pada malam hari tetap akan dilaksanakan secara bersinambungan.

Dalam patroli tersebut kekuatan personil dibagi dalam 2 peleton besar gabungan TNI dan Polri. Ia meminta personil dapat melaksanakan patroli secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab. “Ia benar, sebanyak 200 personil kita libatkan pelaksanaan Patroli guna antisipasi perkembangan situasi di Kabupaten Merauke,”ungkap AKP Erol dengan tegas.

Dalam pelaksanaan patroli di lapangan tersebut Kasubag bin Ops AKP Isak Rumboy didampingi Danki Brimob Iptu Suhono dan Ipda Fahmi dari TNI AL yang menggunakan 3 unit truk dan tiga unit kendaraan roda empat. Sementara itu Kapolres saat memberi arahan di lapangan apel Mako Polres menegaskan bahwa seluruh anggota baik TNI dan Polri agar bersinergi dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas ) di Merauke. Pelaksanaan patroli gabungan TNI dan Polri dengan skala besar tetap dilaksanakan, bertindak di lapangan secara prefentif, dialogis dan humanis, jangan arogan serta hindari penggunaan senjata api. “TNI dan Polri harus tetap solid dalam mengamankan Kabupaten Merauke. Saya secara pribadi dan kesatuan memberikan apresiasi dan ucapan banyak terima kasih kepada Satuan TNI, Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke, seluruh stake holder dan warga masyarakat Merauke yang dapat menjaga keamanan secara bersama,”pungkasnya.