Pasific Pos.com
Papua Tengah

Rapat Konsultasi TP PKK Se-Provinsi Papua Ditutup Secara Resmi

NABIRE – Selama tiga hari berturut-turut terhitung sejak Senin (26/2) hingga Rabu (28/2) pukul 08.00 WIT, akhirnya Rapat Konsultasi (Rakon) Tim Penggerak PKK se Provinsi Papua tahun 2018 ditutup secara resmi oleh Gubernur Provinsi Papua yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Provinsi Papua Donatus Mote, yang ditandai dengan pelepasan tanda peserta.

Dalam sambutannya, Donatus Mote mengatakan Rakon TP PKK se Provinsi Papua yang digelar selama 3 hari berturut-turut, tentunya banyak hal-hal yang di hasilkan melalui Rakon tersebut dan banyak pula harapan yang tentunya bisa diwujudkan melalui hasil Rakon TP PKK se Provinsi Papua.

Katanya, selaku Pemerintah Provinsi Papua mempunyai tanggung jawab untuk meneruskan apa yang menjadi hasil dan keinginan para kader PKK se Provinsi Papua, demi kemajuan masyarakat.

Menurutnya, alokasi Dana Kampung yang diberikan oleh pemerintah langsung ke pemerintah kampung, Gubernur Provinsi Papua telah menyurati ke seluruh Bupati dan Walikota untuk ikut mengambil kebijakan dan memerintah kepada Kepala-kepala Kampung agar alokasi dana desa juga disisihkan sedikit untuk kemajuan TP PKK tingkat kampung.

“Harapan kami TP PKK kedepan lebih baik dari hari ini, terima kasih kepada ibu-ibu PKK, kalian luar biasa. Semoga sejumlah program-program yang di buat selama tiga hari ini bisa di realisasikan dan di implementasikan di tempat tugas masing-masing,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Tuan Rumah Rakon TP PKK Se- Provinsi Papua Tahun 2018, Bupati Kabupaten Nabire melalui Wakil Bupati Kabupaten Nabire Amirullah Hasyim, S.IP., MM dalam sambutannya mengatakan bahwa, selaku mitra Pemerintah, Tim Penggerak PKK telah membantu Pemerintah dalam mamajukan pembangunan di daerah-daerah.

Kata dirinya, Rapat Konsultasi TP PKK yang di selenggarakan selama tiga hari tentunya banyak memberikan kontribusi positif bagi kemajuan TP PKK dan pemberdayaan kaum perempuan dan keluarga. Dan di harapkan setelah pelaksanaan Rakon ini masing-masing TP PKK Kabupaten/ Kota dapat menindak lanjutinya dengan berbagi informasi dan pengalaman yang telah di dapatkan selama Rakon berlangsung.

“saya harapkan sejumlah program yang di anggap telah berhasil dari kabupaten lain dapat di contohi, terutama yang berkaitan dengan peningkatan ketrampilan perempuan, upaya-upaya peningkatan gizi keluarga, serta Dasa Wisma.

Peran PKK sangatlah penting untuk meningkatkan peran keluarga dan kesetaraan gender,”tuturnya. Selaku Pimpinan Daerah, dirinya juga menghimbau kepada seluruh TP PKK se Provinsi Papua untuk menyukseskan Pilkada Serentak tahun 2018, serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada berlangsung. (cad)