Pasific Pos.com
Papua Tengah

Rapat Forum Protokol Dibentuk

NABIRE – Bertempat di ruang kerja Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Kabupaten Nabire, Kamis (8/3) digelar rapat bersama dalam rangka pembentukan Forum Koordinasi Protokoler Kabupaten Nabire pada tahun 2018, dipimpin langsung Kabag Humas dan Protokoler Setda Nabire, Yermias Degei, S.Pd.

Dikatakan Yermias Degei, pada saat Rakor di Departemen Dalam Negeri pada tahun 2017 kemarin disampaikan kabupaten bisa membentuk protokol dan beberapa kabupaten sudah dibentuk dan pada kesempatan ini kita laksanakan rapat pembentukan Forum Koordinasi Protokol Kabupaten Nabire tahun 2018.

Program organisasi kabupaten dalam bentuk badan hukum dan dibentuk tersendiri tidak terfokus dengan bagian Humas, sehingga anggaran juga terlepas dari bagian Humas dan dana program kegiatan kita juga usulkan tersendiri, maka semua personil yang telah dikafer nama-nama yang ada didalam itu dapat di-SK-kan dengan itu, semua personil turut andil ambil bagian hingga diharapkan kepada Kasubag Protokol membagi tugas kepada masing-masing personil sesuai dengan bakat yang dimiliki kepada mereka agar kedepan tugas kita ini dapat terlaksana dengan jelas.

Personil punya tugas kedepan adalah mengatur persiapan rapat, jadwal pertemuan atau kegiatan resmi Bupati dan Wakil Bupati Nabire. Mengatur penerimaan tamu bupati dan wakil bupati serta kendaraan untuk tamu yang bersifat protokol. Menyiapkan tata upacara dan mengatur keprotokolan serta melakukan kerjasama dengan instansi di bidang protokol dan persiapan pelantikan dan lain sebagainya.

“Dan selanjutnya, rapat Forum Koordinasi Protokol kali ini kita akan laksanakan nantinya juga akan diundang Sekda, Asisten I dan lain sebagainya untuk dapat memberikan arahan, pemahanan, masukan, saran pendapat, dorongan dan motivasi kepada kami sehingga pelaksanaan kegiatan Forum Koordinasi Protokol ini kedepannya dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.(modes)