Pasific Pos.com
Info Papua

Rakornis Dinas Perhubungan Jangan Hanya Bersifat Seremonial

JAYAPURA,- Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Dinas Perhubungan se Provinsi Papua dan UPT Kementerian bukan hanya seremoni belaka.

Namun, ada tujuan yang sangat besar dari kegiatan ini, yakni dapat dimanfaatkan untuk saling tukar pikiran dan menyampaikan ide serta inovasi dalam menghadapi perkembangan dan tantangan tugas yang semakin kompleks serta perubahan lingkungan strategis yang harus kita antisipasi.

Demikian penegasan Asisten Bidang Perekonomian dan pembangunan Sekda Papua, Drs. Elia Loupatty, MM dalam sambutannya, pada acara pembukaan Rakornis, Kamis (15/2/2018).

Menurutnya, Dinas perhubungan Provinsi Papua melaksanakan rapat koordinasi dan sinkronisasi penyusunan pagu kebutuhan Rencana Kerja dan Angggaran (RKA) tahun 2018, juga membahas dan mengevaluasi seluruh program yang terkait dengan penyelenggaraan pelayanan transportasi di tanah Papua.

Oleh karna itu, Loupatty berharap, rapat kerja teknis perhubungan ini, sebagai sektor dapat koordinasi kebijakan dalam rangka penyelenggaraan sector perhubungan guna peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Rakornis ini dilaksanakan agar Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se–Provinsi Papua baik vertikal maupun mitra kerja dapat bersama – sama memahami dan membantu Pemerintah Provinsi Papua dalam mewujudkan visi misi Gubernur Papua terutama dalam sector perhubungan,” ujarnya.

Lanjutnya, forum rakornis ini merupakan saran yang sangat tepat untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan perhubungan khususnya bidang pelayanan transportasi di tahun 2017 lalu.

“Harapan saya agar insan perhubungan dan jajarannya dapat menjadi ujung tombak berhasilnya pelayanan transportasi yang baik di Provinsi Papua, sekaligus merupakan kewajiban bagi setiap keluarga besar komunitas perhubungan pada tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota dan selalu terjalin sinkronisasi dan koordinasi antar lintas sektoral secara baik,” jelasnya.