Pasific Pos.com
Papua Barat

Raja Ampat Menjadi Berkah Tempat Persinggahan Api Abadi Asian Games

Manokwari, TP–Menjadi berkah dan juga menjadi tempat destinasi internasional, Raja Ampat ditetapkan sebagai tempat persinggahan api abadi pada Asian Games 2018. Juga sebagai momen untuk mendongkrak perekonomian daerah,” ungkap Abdul Faris Umlati selaku Bupati Raja Ampat saat ditemui wartawan (Selasa, 17/07).

“Asian Gemes pada pada pelaaksanaannya api abadi akan bermalam di Raja Ampat pada tanggal 26 malam. Menjadi suatu kebahagaian kami di Raja Ampat juga di Papua dan Sorong raya bahwa dimana api abadi ini 190 tahun lagi baru terjadi karena 4 tahun penyelenggaran setiap Asian Games dikali dengan 45 negara berarti kami mempunyai rasa suka cita menerima dan mensukseskan asian games tahun ini.

Iven Asian Games yang diselenggarakan ini secara eksplisit menggambarkan dapat mendongkrak perekonomian daerah. Hal ini dibenarkan oleh Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati. Dirinya mengaku sudah siap. “ kami sudah melakukan gladi-gladi bersih untuk persiapan reli dari pada perjalanan  api abadi ini. Selain itu juga mempromosi obyek wisata yang ada,” ungkap Umlati saat dimintai keterangan oleh wartawan, Selasa (17/7) siang.

Menanyakan soal Raja Ampat dipilih sebagai tempat persinggahan api abadi, Umlati menjelaskan, “pertama sebagai berkah, kedua Raja Ampat sebagai tempat destinasi internasional. Lanjut Umlati bahwa “dari semua reli yang di nasional berkaitan dengan api abadi, di Raja Ampat api di  bawa di dalam laut dengan menyelam oleh Nadine  Chandrawinata dan Richard Sambera dan di dibawa lari oleh Susi Susanti di sekitaran Penemo dan bermalam di raja Ampat. Saya menerimanya dari gubernur, selanjutnya tangga 26 akan berputar di Sorong Raya lalu kembali ke jakarta,” terang Umlati. (CR – 47)