Pasific Pos.com
Papua Selatan

Raih Peringkat Pertama, Wujudkan Motto Korem Juara

2507214
Danrem saat menerima piagam (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Korem 174/ATW kembali meraih prestasi yang membanggakan tahun ini dimana satuan yang dinahkodai oleh Brigjen TNI Bangun Nawoko itu ditetapkan sebagai Satker peringkat pertama nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA)TW I TA.2021 dengan nilai 99,64. Piagam penghargaan telah diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Merauke, Jaka Susila kepada Danrem di Makorem belum lama ini.

Kepala KPPN terima langsung oleh Danrem didampingi, para kepala seksi Korem serta Dansat Kabalak Disjan Korem 174/ATW. Kepala Seksi Perencanaan Korem 174/ATW, Kolonel Inf Leonardo Sebastian dalam sambutannya mengemukakan bahwa di masa kepemimpinan Danrem Brigjen TNI Bangun Nawoko prestasi ini bukan yang pertama kali karena sebelumnya Korem 174 pernah meraih peringkat terbaik dari seluruh Satker tingkat Provinsi Papua.

Hal ini tidak terlepas dari peran dan misi Danrem Bangun Nawoko sejak di awal kepemimpinannya dengan motto ‘Korem Juara’. Hal ini sudah diwujudkan dengan berbagai prestasi dan predikat yang telah disandang oleh Korem 174. Sementara itu Kepala KPPN Merauke, Jaka Susila mengungkapkan, penyerapan anggaran Korem 174 sudah mencapai 65 persen dan Korem dinilai mampu mengelola anggaran di atas 10 sampai 75 milyar Rupiah. Oleh sebab itu merupakan pencapaian yang luar biasa karena target realisasi APBN 60 persen.**