Pasific Pos.com
Headline

Rabu, Gubernur Kembali ke Papua

Gubernur Papua, Lukas Enembe
Gubernur Papua, Lukas Enembe

JAYAPURA, – Gubernur Papua, Lukas Enembe telah selesai melakukan pemulihan kesehatan dan siap segera kembali ke Papua untuk memimpin roda pemerintahan.

Dua agenda besar yang saat ini dihadapi oleh Pemerintah Papua dan membutuhkan perhatian serius yaitu covid-19 dan persiapan pelaksanaan PON XX Tahun 2021.

Untuk itulah, kepada seluruh rakyat Papua bahwa dengan perkembangan kesehatan yang sudah semakin membaik, maka saya akan segera kembali ke papua untuk memimpin menjalankan roda pemerintahan,” Hal ini disampaikan Gubernur Lukas Enembe, Senin 13 Juli 2020 di Kantor Badan Penghubung Pemerintah Provinsi Papua di Jakarta dalam konferensi pers khusus mengenai perkembangan kesehantannya,

Gubernur menyampaikan, saat ini selain agenda tersebut di atas, kita telah mempersiapkan proses pengisian jabatan Sekretaris Daerah yang defenitif. “Saat ini tinggal menunggu keputusan Bapak Presiden siapa yang akan ditunjuk jadi Sekda dari usulan yang telah saya sampaikan, untuk itu saya mengucapkan banya terima kasih kepada Pejabat Sekda, Saudara Ridwan Rumasukun yang telah mempersiapkan dengan baik proses pemilihan sekda ini.” Ucap Gubernur Lukas Enembe.

Berkaitan dengan pelaksanaan PON XX tahun 2021, Gubernur menyampaikan bahwa kita terus mempersiapkan agar pelaksanaan nantinya berjalan dengan baik dan sukses.

“Kita terus mempersiapkan venue dan seluruh yang dibutuhkan agar PON XX nanti bisa berlangsung dengan baik dan sukses Kita harus tunjukkan bahwa kita bisa menjadi tuan rumah yang baik” sambung Bapak Gubernur.

Gubernur lebih lajut menyampaikan bahwa selama masa pemulihan kesehatan dia senantiasa memantau dan berkoordinasi dengan unsur pimpinan daerah.

“Selama menjalankan perawatan kesehatan kurang lebih 3 bulan, Saya juga terus memantau jalannya pemerintahan dan seluruh perkembangan yang ada di Papua. Koordinasi dan komunikasi terus saya lakukan dengan Wakil Gubernur, Pangdam, Kapolda, Kajati dan seluruh unsur pimpinan daerah.” Kata Lukas Enembe.

Dalam konfernsi pers tersebut, Gubernur juga menyampaikan terimakasih ke berbagai unsur atas dukungan, kerjasama dan doa yang dipanjatkan untuk

kesembuhan beliau, seperti ke Kapolda, Pangdam, Kajati dan unsur pimpinan Pemerintah Daerah Papua. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan yang senantiasa memberikan dukungan dan perhatian selama beliau dalam masa pemulihan kesehatan.

“Saya menyampaikan banyak terimakasih kepada Bapak Wakil Gubernur, Saudara Klemen Tinal, yang dalam beberapa waktu menjadi tulangpunggung utama di Papua dalam penanganan Covid-19. Saya secara pribadi mengucapkan banyak terimakasih.” Ucap Gubernur Lukas Enembe.

Menutup Pernyataannya dalam konferensi Pers tersebut, Gubernur Lukas Enembe menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Papua yang

telah mendoakan kesembuhan beliau. “Dan terakhir saya ingin menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat Papua yang telah mengirimkan doa kesembuhan, baik di gereja-gereja, di masjid-masjid dan di rumah ibadah lainnya. Tuhan akan membalas seluruh kebaikan bapak ibu sekalian,’’ tutupnya.

Artikel Terkait

Surat Penunjukan Plt Kadis Pertanian Mamberamo Raya Oleh Gubernur, Palsu

Bams

Gubernur Diminta Lakukan Monitoring Yang Ketat

Tiara

Lukas Enembe Tokoh Olahraga Fenomenal

Bams

Gubernur Enembe : Terima Kasih URI dan PT Freeport Indonesia

Bams

Kejati Minta Rekomendasi Gubernur Pulangkan 15 Jaksa yang Berada di Luar Papua

Ridwan

Wakil Ketua I DPR Papua Bantah Gubernur Papua ke Jakarta Karena Corona

Tiara

Sekda Papua Bantah Gubernur Positif Covid-19

Bams

Surati Presiden, Gubernur Minta Pertimbangan PON 2020

Bams