Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

PWRI Diharapkan Menjadi Salah Satu Organisasi Pemersatu Bangsa

Pengukuhan PWRI Kota Jayapura.

Jayapura – Persatuan Wartawan Republik Indonesia ( PWRI ) diharapkan dapat menjadi salah satu organisasi pemersatu bangsa. Demikian dikatakan Komandan Korem yang diwakili Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Achmad Fauzi saat berlangsung Launching DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Jayapura.

Launching PWRI ini mengambil tema “Hidup untuk menghidupkan dan Hadir untuk menghadirkan damai”.

“PWRI juga harus mencintai NKRI. Saat ini media menjadi salah satu senjata yang dapat digunakan untuk memecah belah kesatuan dan persatuan di negara kita. Media yang cepat dan mudah di akses oleh siapapun, sehingga menjadikan media dapat menyebarkan informasi terupdate”, ujarnya.

Untuk itu, pihaknya menekankan agar selaku media dan wartawan dapat memberikan berita yang berbobot dan Netral. “Mari jalin komunikasi dan koordinasi antar seluruh stake holder dan instansi sehingga tujuan yang kita harapkan dapat terwujud”, tuturnya.

Senada dengan hal tersebut, Wakil Walikota Jayapura Ir. H. Muhamad Rustan Saru, M.M., berharap dengan hadirnya PWRI dapat menjadi mitra Pemerintah dalam sosialisasi pembangunan Kota Jayapura, dan nantinya dapat memberikan berita-berita terupdate di media online maupun cetak sehingga masyarakat di seluruh Indonesia dapat mengetahui perkembangan di Papua.

“Saya berharap PWRI betul-betul dapat menjadi mitra yang bersinergi dan memberikan Informasi yang berimbang, adil dan tidak menyebarkan Hoax serta dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan Moto yang dibawa jangan sampai saling menjatuhkan dan diharapkan bisa saling menopang satu sama lain antar Jurnalis dan Wartawan di Papua”, ujarnya.

Sementara itu Ketua DPD PWRI Provinsi Papua, Siregar, berharap agar seluruh media dapat bersatu dan menjadi sebuah kekuatan besar dalam mengawal arah pembangunan di tanah Papua.

“Kita ingin menjadi mitra pemerintah dalam memberikan informasi dan mengawal setiap kebijakan pemerintah. Saya juga berharap agar para pengurus tetap kompak dan solid dalam mengembangkan PWRI sesuai dengan visi dan misi PWRI”, ujarnya.