Pasific Pos.com
Papua Barat

PWI Papua Barat Siap Laksanakan Konferda

Manokwari, TP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat akan melaksanakan Konferensi Daerah (Konferda PWI) tahun 2018.

Rencananya, Konferda PWI tahun 2018 akan dilaksanakan di Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Jumat 26 Januari 2018. Dan, saat ini persiapan sudah dilakukan.

Pelaksana tugas (plt) Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengatakan, ada beberapa tujuan Konferda PWI Papua Barat 2018 dilaksanakan. Salah satunya pemilihan ketua PWI Papua Barat definitive periode 2018-2023, karena kepengurusan PWI Papua Barat akan berakhir bulan Februari 2018.

“Selanjutnya tinggal panitia bersama pengurus PWI yang akan melaksanakan tugas menyusun segala kebutuhan jelang pelaksanaan nantinya,” kata Bustam dalam rapat, Rabu (24/1/18).

Ia mengatakan, dalam Konferda PWI Papua Barat, akan dihadiri pengurus pusat dan perwakilan PWI di daerah.

“Pemilihan ketua PWI sebagai upaya konsolidasi, penataan an optimalisasi sumber daya manusia organisasi, karena kedepan peran PWI sebagai organisasi wartawan sangat penting sebagai agen perubahan maupun dalam mengatasi permasalahan yang dihadapi,” jelas Bustam.

Diungkapkannya, dalam Konferda PWI Papua Barat kali ini sekaligus telah mempelopori menolak berita hoaks yang dapat mencederai profesi wartawan.

“Setelah pemilihan kami berharap bisa merumuskan program unggulan. Arus informasi sangat deras bersamaan dengan pesat perkembangan teknologi informasi yang sering kali beredar berita hoaks,” ungkap Bustam seraya berharap rekan-rekan wartawan dapat mensukseskan Konferda.

Rapat berlangsung di Lantai II Kantor LPP RRI Manokwari kemarin turut dihadiri sejumlah pimpinan media, diantaranya pimpinan Harian Pagi Tabura Pos, Kasuari Pos, Cahaya Papua, Biro Antara dan lainnya. [SDR-R3]