Pasific Pos.com
Papua Barat

PWI Papua Barat Buka Puasa Bersama

Manokwari, TP – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat bersama wartawan di Manokwari menggelar acara buka puasa bersama, Sabtu (9/6).

Buka puasa bersama di hari ke 25 bulan puasa diikuti para wartawan di Manokwari dari media cetak, online, TV dan lainnya.

Ketua PWI Papua Barat, Bustam, mengatakan, buka puasa bersama yang diselenggarakan sebagai upaya mempererat hubungan silahturami antar sesama wartawan di Manokwari.

Sebagai sesama kuli tinta, Bustam menginginkan hubungan diantara pengurus PWI dan seluruh wartawan berjalan baik.

Di samping buka puasa bersama, PWI dan wartawan juga mendiskusikan apa yang menjadi perhatian teman-teman wartawan dalam kesehariannya menjalankan tugas peliputan, seperti keamanan. 

Setalah melewati diskusi yang diselengi dengan makan bersama, sejumlah point disepakati bersama.

Beberapa point yang disepakati bersama diantaranya, mendata media online yang semakin menjamur di Manokwari. Pendataan ini,  akan dilakukan untuk mengetahui berapa banyak media online di Manokwari.

Disamping itu,  kesepakatan lain yang menjadi agenda PWI adalah membentuk forum pimpinan redaksi (Pinred). Forum Pimred yang akan dilaksanakan bertujuan untuk menyamakan persepsi para pimpinan terkait upaya yang akan ditempuh bila terjadi kekerasan terhadap wartawan. Acara buka puasa bersama berlangsung penuh kearaban dan kekeluargaan. [SDR]