Pasific Pos.com
Papua Barat

PWI akan Rayakan Puncak HPN 2018 di Manokwari

Manokwari, TP – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat akan melaksanakan puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Manokwari. Rencana itu sudah dimatangkan oleh panitia HPN dan pengurus harian PWI Papua Barat dalam rapat di sekretariat PWI, Selasa (13/2).

Dalam pertemuan itu, disepakati puncak perayaan HPN 2018 dilaksanakan di Manokwari pada tanggal 24 Februari. Selain itu, panitia akan melaksanakan sosialisasi terkait peran dan fungsi pers serta bahaya narkorba dengan melibatkan pelajar SMA dan mahasiswa sebagai peserta.

“Sosialiasi peran dan fungsi pers rencananya dilaksanakan Kamis 15 Februari,” ungkap Rustam.

Selain itu, panitia juga berencana melakukan mediatrip ke Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) dengan sasaran pariwisata sebagai rangkaian peringatan HPN 2018.

Pimpinan redaksi harian Kasuari Pos ini menambahkan, puncak perayaan HPN nanti, panitia akan berupaya menghadirkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Kabupaten Manokwari Demas P. Mandacan, dan Bupati Kabupaten Mansel, Markus Waran.

“Puncak perayaan HPN nanti dilanjutkan dengan menggelar rapat kerja pertama PWI tahun 2018,” tandasnya.

Ketua PWI Papua Barat Bustam menambahkan, peringatan HPN 2018 sedianya sudah dilaksanakan teman-teman dengan melaksanakan kerja bakti bersamaan dengan HUT PI ke 163.

“Kegiatan sempat terhenti, karena sebagian pengurus PWI menghadiri puncak peringatan HPN di Padang, sehingga baru bisa dilanjutkan,” ujarnya.

Dalam puncak peringatan HPN nanti, bukan hanya wartawan yang tergabung dalam wadah PWI, diharapkan pula partisipasi seluruh wartawan baik media cetak maupun elektronik di Papua Barat, khususnya Manokwari. [SDR-R3]