Pasific Pos.com
Pendidikan & Kesehatan

Puskesmas Twano Entrop Resmi Beroperasi Pelayanan 24 Jam

 

JAYAPURA, – Puskesmas Twano Entrop, Kota Jayapura, Papua, telah resmi beroperasi 24 jam, Selasa (20/2/18) dalam rangka HUT Kota Jaypura ke-108 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi.

Peresmian puskesmas percontohan yang terletak di jalan raya Kelapa Dua Entrop, tepatnya di depan PTC Entrop, Distrik Jayapura Selatan ini diresmikan oleh Wali Kota Jaypura, Benhur Tomi Mano.

Pengoperasian 24 jam pelayanan Puskesmas Twano Entrop di hadiri 14 Kepala Puskesmas di Kota Jayapura, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura serta petugas kesehatan di Puskesmas Twano Entrop.

Dengan diresmikannya Puskesmas Twano Entrop, sudah tujuh Puskesmas yang melakukan pelayanan 24 jam, yaitu Puskesmas Imbi Hamadi, Kotaraja, Waena, dan Koya Barat. Sekaligus untuk mengoptimalkan rawat inap.

“Pelayanan 24 jam ini untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Jayapura. Semua Puskesmas di Kota Jayapura harus 24 jam pelayanan,” kata Benhur.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, Arif Dwi Darmanto mengatakan rata-rata kunjungan pasien di Puskesmas Twano Entrop mencapai 100 pasien lebih perhari.

“Puskesmas Twano ini telah melayani menggunakan aplikasi pemanatau kehamilan. Kami bertekad melakukan pelayanan dengan program unggulan di bidang kesehatan untuk kenyamanan bagi masyarakat yang melakukan pengobatan,” kata Arif.

Pada kesempatan yang sama juga diresmikan jembatan jalan masuk Puskesmas Twano Entrop 4×20 meter, dengan tujuan untuk menambah kenyaman para pasien dan petugas kesehatan di Puskesmas Twano Entrop.