Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Puskesmas Eliluyo Kota Jayapura Ditutup Sementara

Puskesmas Eliluyo Kota Jayapura Ditutup
Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dokter Ni Nyoman Sri Antari

Jayapura, – Puskesmas Eliluyo kota Jayapura ditutup sementara. Penutupan ini dikarenakan lima tenaga kesehatannya dinyatakan positif Covid-19.

Pernyataan penutupan sementara ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura, dokter Ni Nyoman Sri Antari di Jayapura, Jumat (05/06/2020).

Selain lima orang di Puskesmas Eliluyo ini ada dua tenaga kesehatan lainnya. Sehingga terdapat 7 orang tenaga kesehatan di Kota Jayapura yang dinyatakan positif Covid-19.

‘’Positif, mereka yang di Puskesmas Eliluyo itu satu group, pengambilan swab dilakukan 26 Mei lalu dan hasilnya baru keluar tadi malam,’’ terang Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Jayapura Dokter Ni Nyoman Sri Antari.

Adanya temuan positif covid-19 di Puskesmas Eliluyo maka pelayanan kesehatan sementara ditutup dan dialihkan ke Puskesmas Twano di Entrop.

‘’Sehubungan dengan kasus covid yang terjadi pada 5 orang petugas Puskesmas Elyuyo, menyebabkan semua petugas kami menjalani isolasi mandiri, maka pelayanan di Puskesmas Elyuyo untuk sementara akan dialihkan atau dilayani di Puskesmas Twano,’’ terang Dokter Antari yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura.

Dengan bertambahnya tujuh petugas kesehatan di Kota Jayapura yang positif covid-19 maka jumlah yang tertular mencapai 20 orang. ‘’Ya sekitar jumlah itu petugas kita yang positif, semoga tidak ada penambahan lagi,’’ ujarnya.

Petugas kesehatan yang positif tersebut saat ini menjalani perawatan di Hotel Muspaco Entrop. ‘’Hotel Sahid sudah penuh jadinya dirawat di Hotel Muspaco,’’ ujarnya.

Artikel Terkait

Kasus Covid Menurun, Walkot Jayapura Perpanjang Waktu Aktifitas Warga

Fani

Jurnalis Papua Jadi Agen Perubahan Cegah Covid-19

Bams

Hotel Sahid Jadi Rumah Sakit Rujukan

Bams

Motivasi Warga Hidup sehat, Pemprov Papua Siapkan Hadiah

Bams

Pemprov Papua Izinkan Sekolah Dibuka

Bams

Ini Kedua Kalinya Perpani Papua Berikan Bantuan Kepada Pasien Terdampak Covid-19

Tiara

Kehabisan Anggaran Walikota Jayapura Hentikan Rapid Test Massal

Fani

1.253 Pasien Corona di Papua Sembuh

Bams

Kemenkum HAM Papua Mengaku Belum Ada Pegawai dan Warga Binaan Terpapar Covid-19

Tiara