Pasific Pos.com
Papua Selatan

Puskemas Samkai Rutin Senam Bersama Masyarakat

dr.Roike: “Jaga Kebugaran Tubuh Dengan Rajin Olahraga”

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Puskesmas Samkai, dr. Roike Dani Djou mengatakan bahwa untuk terus menjaga kebugaran tubuh maka Puskesmas Samkai bersama masyarakat rutin melaksanakan senam bersama. Kegiatan tersebut disambut dengan positif bahkan para peserta sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Puskesmas Samkai untuk menyehatkan masyarakat dan membiasakan masyarakat melakukan pola hidup sehat. Tentunya cara yang dapat dilakukan salah satunya dengan olaraga.

Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan kepada masyarakat agar selalu menjaga pola makan mereka dan senantiasa hidup bersih. “Mereka sangat antusias dengan kegiatan ini. Apalagi ini bukan kali pertama Puskesmas Samkai terjun langsung ke masyarakat karena kami sudah mempunyai beberapa program yang menyentuh masyarakat secara langsung. Mulai kunjungan pasien dari rumah ke rumah, fisioterapi keliling, sosialisasi kepada masyarakat dan lain sebagainya,”ujarnya kepada ARAFURA News di ruang kerjanya baru-baru ini.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan, mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan serta minum air yang sudah dimasak. Tidak hanya itu masyarakat juga dihimbau untuk membuang air besar pada tempatnya. Pasalnya masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak membuang air besar pada tempatnya sehingga hal ini menyebabkan masyarakat terkena penyakit. “Padahal kami sudah sosialisasikan juga terkait dengan masalah ini agar mereka tidak lagi membuang air besar sembarangan khususnya di wilayah kerja Puskesmas Samkai. Jadi kita akan terus sosialisasikan ini karena sudah merupakan program dari pusat,”pungkasnya.