Pasific Pos.com
Papua Barat

Puluhan Warga Pendukung ikut mengawal calon DPD RI ke KPU

Manokwari, TP – “Dengan apa yang kami terima hari ini, kami berserta pendukung berkomitmen untuk siap memenangkan satu kursi DPD RI tahun 2019,” uangkap Filep Wamafma, sesaat setelah mendaftar di KPU Propinsi, Selasa (10/07) siang.

“Perjuangan yang begitu panjang dan kami mengikuti tahapan-tahapan dari KPU dan hari ini adalah tahapan dimana kami menyerahkan hasil verifikasi kami dan sejumlah syarat pencalonan, puji Tuhan kami telah memenuhi syarat dan berhak mengikuti tahapan pecabutan nomor urut dan juga tahapan-tahapan yang lain, Jelas Wamafma..

“kami menyebar di sepuluh kabupaten dan kemudian dari hasil itu semua diverifikasi faktual dan para pendukung kami tetap konsisten dan tidak ada persoalan sehingga kami diberi waktu untuk memberikan syarat yang di keluarkan oleh KPU dan kami berhak untuk masuk ke tahap-tahap berikutnya. Diantaranya adalah pencabutan nomor urut, penetapan calon sementara hingga penetapan calon tetap.

lanjut Wamafma “pendukung kami telah siap memenangkan kursi DPD RI dari masyarakat Papua. dengan apa yang diberikan kepada kami hari ini maka kami memastikan bahwa saya siap untuk memmangkan satu kursi DPD RI. terkait jumlah KTP, kamimemiliki 1250 dari 2000,”terang Wamafma.

singgung mengenai jumlah calon DPD RI yang telah mendaftar, “ sampai hari ini sudah delapan orang dan semua dokumen diterima, dan kalau memang ada dokumen yang kurang, kita akan minta perbaikan lagi untuk dolengkapi. untuk besok sebagai hari pendaftara terakhir akan dibuka sampai pukul 24.00, dan saat ini kita masih menunggu tiga orang yang belum terdaftar termasuk yang belum memenuhi persyaratan terkait syarat dukung  untuk sembari melakukan perbaikan” ujar Yotam Zenis selaku anggota KPU divisi Hukum.(CR-47)