Pasific Pos.com
Kriminal

Puluhan Motor dan Sajam Berhasil Diamankan Anggota Polres Jayapura

Dalam Razia Selektif berskala besar bersama BKO Brimob Sumut dan Aparat TNI

 

SENTANI– Kepolisian Resort (Polres) Jayapura bersama BKO Brimob Polda Sumatera Utara dan aparat TNI berhasil mengamankan puluhan sepeda motor dan sejumlah Senjata Tajam (Sajam) saat melaksanakan kegiatan razia selektif skala besar di beberapa titik wilayah Kota Sentani Rabu (11/9) siang.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si yang saat itu memimpin jalannya razia menduga puluhan motor yang diamankan itu merupakan hasil tindak pidana pencurian yang terjadi diwilayah Kota Sentani dan Kota Jayapura.

“Jadi ada 64 unit motor, 10 sajam, 4 buah katapel, tas noken bermotif Bintang Kejora, 2 buah gelang bermotif bintang kejora serta 1 buah dokumen yang berjudul OPM (Otsus Pemekaran dan Merdeka) yang kami amankan semuanya di tempat berbeda saat melaksanakan kegiatan razia selektif di 4 tempat berbeda yaitu di mata jalan Pos 7 Sentani, depan SPBU Hawai Sentani dan di depan Stadion Papua Bangkit Sentani serta di batas kota,”ungkapnya.

Dikatakan, kegiatan razia selektif skala besar ini akan terus dilaksanakan.

“Karena selain untuk menekan jumlah angka kriminalitas di wilayah hykum Polres Jayapura juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pasca terjadinya kerusuhan tanggal 29 Agustus di Kota Jayapura,” tukas Mackbon