Pasific Pos.com
Papua Selatan

Public Service Diharapkan Meningkat

Sekda saat melakukan penandatanganan berita acara (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Penjabat Sekda Merauke, Ruslan Ramli mengemukakan bahwa dalam kegiatan konsultasi publik Standar Pelayanan Publik (SPP) banyak hal yang telah diskusikan terkait dengan pelayanan publik yang ada di Kabupaten Merauke. Oleh sebab itu hal-hal yang telah disampaikan oleh para narasumber harus dapat diimplementasikan agar public service di Kabupaten Merauke dapat meningkat dan apa yang diharapkan oleh masyarakat luas dapat diwujudkan. “Tidak hanya pada tataran kesepakatan tetapi lebih kepada implementasi.

Oleh sebab itu saya ingin mengingatkan bahwa dalam kapasitas apapun, mari kita benar-benar konsisten untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan tupoksi dan kapasitas masing-masing,”jelasnya pada penutupan konsultasi publik SPP di auditorium Kantor Bupati kemarin. Ia juga mengingatkan tentang tanda tangan digital yang sudah harus dipatenkan di Kabupaten Merauke. Dengan demikian kemanapun pejabat pergi cukup diotorisasi sehingga tanda tangannya sudah valid. Selain itu diharapkan tahun depan seluruh kampung dapat berdering dan gangguan jaringan juga bisa diatasi.

“Artinya semua ini erat kaitannya dengan public service dan kalau bisa seluruh layanan publik dapat terintegrasi dalam satu sistem,”ujar Ruslan. Lebih lanjut ia mengungkapkan, menjadi satu hal yang baik ketika daerah ini dapat mengadopsi inovasi dari daerah lain dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik. Untuk itu ia menghimbau kepada selurih instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik agar pro aktif dalam mencari inovasi baru dan dapat segera diimplementasikan. Dalam hal ini tidak harus menemukan inovasi yang baru namun kalau ada inovasi daerah lain yang dapat direplikasi maka mengapa tidak dilakukan? Bahkan di seluruh SKPD diharapkan memiliki inovasi yang dimunculkan setiap tahun. Jadi cara kerjanya tidak monoton atau tanpa inovasi.

Artikel Terkait

14 Pegawai Sejumlah SKPD Ikut Wisuda Daring

Arafura News

Tingkatkan Kompetensi Petugas Dengan Pelatihan

Arafura News

HBL Tobing : Faskes Lansia Berbasis Wisata, Program Luar Biasa

Arafura News

Terkait Antrian Pembelian Minyak Tanah

Arafura News

Animo Pengurusan Meningkat Tajam

Arafura News

Karantina Tuntaskan Pembentukan BPP Model Kostratani

Arafura News

Bupati Minta Pemuda Jadi Garda Terdepan Kawal Demokrasi

Arafura News

Yulianus : Pemberian Sembako Wujud Kepedulian

Arafura News

Disiplinkan Karantina Mandiri, Data Pelaku Perjalanan Akan Dishare

Arafura News