Pasific Pos.com
Papua Barat

PT Pos Manokwari Layani Pengirim Bantuan ke Lombok

Manokwari, TP – PT Pos kantor Manokwari membuka jasa pengiriman bantuan korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Manajer penjualan dan operasional kantor Pos Manokwari, Junaidi Nur mengatakan, jasa pengiriman barang untuk bantuan korban gemba bumi di Lombok NTB merupakan program serentak PT Pos di Indonesia yang dibuka sejak 8 hingga 31 Agustus 2018.

“Pengiriman ini gratis, tetapi barang yang dikirim bentuk barang, bukan uang. makanan juga bisa, tetapi makanan yang tidak gampang basi atau busuk,” kata Junaidi, kepada wartawan di kantornya, Selasa (14/8).

Sejauh ini, kata dia PT. Pos sudah menerima kurang lebih 50 koli yang akan dikirim ke Lombok, NTB. Lainnya, yang diterima Kantor Pos Cabang Manokwari seperti dari Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Pegunungan Arfak, Prafi, Bintuni, dan Wasior.

“Syaratnya setiap barang yang dikirim harus 20 Kg, mau berapa banya tidak apa-apa, tetapi harus dipisahkan tidak lebih 20 kg, karena kasihan yang angkat nanti. Sejauh ini kalau digabungkan dengan kantor cabang kami sudah ada sekitar 1 ton,” jela Junaidi.

Pengiriman bantuan barang ke korban gempa bumi di Lombok, NTB, menggunakan kapal laut, dengan tujuan Surabaya dan akan dilanjutkan ke Mataram.

Untuk pengirimannya, tambah Junaidi, menargetkan 1 minggu bisa sampai ke lokasi bencana di Lombok, NTB.

“Estimasinya satu sampai dua minggu,” tandas Junaidi.

Dirinya mengimbau agar masyarakat yang ingin mengirimkan barang untuk membantu korban gempa bumi di Lombok, NTB, bisa langsung datang ke kantor PT Pos Manokwari, di Jl. Siliwangi atau ke kantor cabang yang sudah tersedia. [SDR-R3]