Pasific Pos.com
Olahraga

PS Elang Brimob Papua Siap Orbitkan Pemain Muda

JAYAPURA,- Klub sepak bola amatir PS Elang Brimob Papua akan mengikuti kompetisi Liga III Zona Papua yang rencananya akan bergulir, 18 Juni 2018.

Jelang kompetisi antar klub sepak bola di Papua itu, PS Elang Brimob terus melakukan persiapan dengan menggelar laga uji coba menghadapi Persipura All Star di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu, (09/06/2018) sore.

Dalam uji coba tersebut PS Elang Brimob berhasil menang dengan skor akhir 5-2. Dengan kemenangan ini membuat tim lebih siap manatap kompetisi tersebut.

Pembina klub sepakbola PS. Elang Brimob Yeremias Runtini mengatakan, tim ini setiap tahun mengikuti kompetisi. Dan saya akan terus memberikan suport kepada para pemain, pelatih dan official.

“saya juga sampaikan berterimakasih kepada manajer Pak Djuli Mambaya yang sudah mau terlibat bersama kami, untuk memberikan dukungan kepada talenta-talenta muda kita,” ujar Kombes Pol Yeremias Runtini yang juga adalah Kasat Brimob Polda Papua.

Ia menambahkan, potensi pemain sepak bola di Papua sangat banyak, tetapi wadah untuk mengembangkan potensi itu sangat terbatas. Degan demikian, kompetisi Liga III kita harus manfaatkan potensi anak-anak ini. Apalagi, mayoritas pemain adalah anak-anak sekolah dan mahasiswa di tambah dengan beberapa anggota Brimob. “Selaku pembina PS. Elang Brimob saya akan terus memberikan suport,” ungkapnya.

Sementara itu Manajer PS. Elang Brimob Djuli Mambaya, menyampaikan terimakasih kepada Dansat Brimob selaku pembina klub yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk menangani tim sepak bola Brimob Papua.

Menurutnya, potensi sepak bola Papua sangat banyak, dan PS Elang Brimob punya misi, yaitu, mengorbitkan pemain-pemain muda Papua untuk kedepan bisa masuk di tim Persipura maupun klub lainnya di Indonesia.

“saya harap dari PS Elang Brimob bisa munculkan pemain Persipura yang baru. Karena Papua merupakan potensi pemain sepakbola yang handal. Kalau kita membina mereka dengan baik, sepak bola Papua bisa mendunia,” tuturnya.

Djuli berharap, PS. Elang Brimob bisa memberikan prestasi yang terbaik di kompetisi Liga 3 dan bisa mewakili Papua ke tingkat Nasional. “Kita bermain di Liga III siapa tau kita bisa mendapatkan prestasi dan wakili Papua ke level yang lebih tinggi,” ucapnya.