Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Promosi PON dan Program Pemerintah, Diskominfo bersama Antara Digital Media Pasang TV Robot

Tv robot yang sudah terpasang di ruang tunggu bandara Sentani

SENTANI – Guna mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan juga program Pemerintah Kabupaten Jayapura, Kominfo Kabupaten Jayapura bekerjasama dengan Antara Digital Media melakukan pemasangan  3 unit TV Robot di ruang tunggu Bandara Internasional Sentani.

Pelaksana tugas,(Plt) Kepala dinas Kominfo Kabupaten Jayapura, Gustaf Griapon mengatakan bahwa Pemkab Jayapura mendapat bantuan videotron dan beberapa tv robot yang saat ini sudah dipasang di ruang tunggu bandara Sentani.

“Selain bandara, TV robot juga akan dipasang disejumlah kantor Pemda khusus pelayanan publik seperti, RSUD Youwari, PTSP dan Dukcapil,” ungkap Gustaf, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/7/2021).

Kata Gustaf, hanya Kabupaten Jayapura yang mendapat 2 videotron untuk wilayah papua, sementara daerah lain hanya 1 unit saja.

“Kita mendapatkan ini karena kota Sentani dari letaknya berdekatan dengan bandara dan untuk penayangan dari tv robot ini akan memuat informasi-informasi baik dari Pemda maupun dari berita antara digital media,” tambahnya.

Sementara itu, Koordinator kerjasama antara digital media, Reza Firmansyah mengatakan, pemasangan TV robot tersebut merupakan wujud komitmen pihaknya atas kerjasama dengan seluruh Pemda untuk menyatukan Indonesia dari ujung Sumatra sampai ujung Papua.

“Kanal kami bisa dijadikan kanal informasi, publikasi dan promosi PON kedepannya, karena titik kami ini bukan hanya di Papua tapi sudah tersebar  ke seluruh indonesia,” jelas Reza

Sekedar diketahui, Antara Digital Media adalah mitra strategis bagi pemda di seluruh Indonesia, termasuk bagi Kabupaten Jayapura, untuk menyuarakan pencapaian dan aktivitas di daerah ke seluruh negeri melalui kanal-kanal distribusi informasi yang tersebar di berbagai area publik di seluruh Indonesia.

Keberadaan TV Robot Antara Digital Media di wilayah Kabupaten Jayapura merupakan wujud komitmen kami untuk menyatukan Indonesia mulai di ujung Sumatera hingga ujung Papua melalui keberagaman informasi.

Terkait penyelenggaraan PON XX di Bumi Cendrawasih, TV Robot Antara Digital Media dapat menjadi kanal informasi, publikasi dan promosi bagi klaster penyelenggara PON Papua karena media digital ini tak hanya terpasang di Papua, tapi juga sudah menjangkau wilayah lain di Nusantara dan bahkan mancanegara melalui beberapa mitra kantor berita asing.

Media informasi digital milik Antara Digital Media ini sangat efektif dalam menjangkau publik karena ditempatkan di banyak area strategis yang mudah diakses masyarakat luas, seperti di bandara, stasiun kereta api, rumah sakit, dan tempat-tempat lainnya yang banyak dikunjungi masyarakat

 

Artikel Terkait

Dukung PON XX, Kodam Cenderawasih dan Perbakin Gelar Vaksinasi Gratis Selama Sebulan

Jems

Peringati Wolrd Cleanup Day dan Sambut PON, DKLH Papua Gerebek Sampah

Jems

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Bams

Disorda Papua Verifikasi Peralatan Pertandingan PON Hibah Pemerintah di Merauke

Bams

Bidang TIK Sub PB PON Kabupaten Jayapura Input Data Personalia dan Pengurus Dalam Aplikasi SIM PON

Jems

Kadisorda Papua Menerima Hibah Peralatan Pertandingan Dari Kemenpora

Bams

Glorya Famiela Ralahalo: PB ESI Siap Selenggarakan Eksebisi Esports PON XX Papua

Jems

Sistem Kelistrikan PON XX di Merauke Siap 100 Persen

Bams