Pasific Pos.com
Papua Selatan

Promo Menu Baru, Hadirkan Tamu Khusus

MERAUKE,ARAFURA,-Ada yang berbeda pada acara promo menu yang dilakukan pihak Swiss-Belhotel Merauke, Selasa (20/2) lalu karena turut mengundang tamu khusus dari luar hotel selain dari kalangan pers. Tentunya tidak ada maksud lain jika pihak hotel menempuh cara tersebut selain bertujuan untuk lebih memperluas publikasi program dan promo-promo yang diselenggarakan oleh hotel. Tentunya dampak yang akan dihasilkan diharapkan bernilai positif dan semakin menarik minat para tamu.

General Manager Swiss-Belhotel Merauke, Yacob Nainggolan mengemukakan bahwa menghadirkan tamu khusus untuk menyaksikan langsung proses memasak dan mencicipi menu yang akan dipromosikan memiliki arti penting karena dapat menjadi ‘perpanjangan tangan’ untuk ikut membantu menyebarluskan informasi kepada publik. Tidak dapat dipungkiri jika tamu yang diundang tersebut juga memiliki chanel yang cukup luas sehingga akan semakin memperluas informasi sehingga hotel juga terbantukan.

Jadi hubungan baik dengan berbagai kalangan terutama pihak-pihak yang berdomisili atau tinggal berdekatan dengan hotel senantiasa dijaga selayaknya sebagai tetangga yang baik. Seperti yang terlihat pada saat promo menu bertajuk ‘East Meets West’ Selasa lalu, hotel mengundang secara khusus Owner Toko Wilvans, Jefry Cahyadi beserta istri yang tokonya memang terletak tepat di samping hotel untuk ikut mencicipi dan memberikan penilaian terhadap menu-menu yang dipromosikan. “Meskipun tamu diundang secara mendadak namun kami sangat menghargai kesediaan mereka untuk datang.

Namun ke depan akan diupayakan untuk dapat terjadwal jauh-jauh hari dengan lebih baik,”ujarnya. Ia mengharapkan komentar para tamu terkait dengan menu-menu yang dipromosikan sehingga dapat memenuhi selera pelanggan. Bagi sosok general manager ini, tetangga yang berada di sekitar hotel adalah mitra yang tidak boleh dikesampingkan sehingga harus selalu dirangkul dan terus menjalin hubungan yang hamornis karena tetangga adalah orang terdekat yang ada di sekitar kita. Tentunya tidak hanya sekarang saja namun beberapa waktu ke depan akan saling membutuhkan satu sama lain di berbagai kesempatan.

Tidak heran jika dirinya selalu berupaya menggandeng dan melibatkan para tetangga sekitar hotel dalam setiap kegiatan seperti pada promo menu kali ini serta acara ulang tahun hotel beberapa waktu lalu. Gayung bersambut, undangan pihaknya mendapat respon positif dari tamu bahkan mereka memberikan penilaian yang sangat baik terhadap rasa menu yang disajikan. Mereka juga tidak segan bertanya kepada chef mengenai bahan dan bumbu masakan yang digunakan sehingga mampu menghasilkan olahan yang begitu lezat.